home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jika Terpilih Jadi Presiden AS, Donald Trump Janji Tak Akan Terima Gaji

Jumat, 18 September 2015 10:00 by reinasoebisono | 2887 hits
Jika Terpilih Jadi Presiden AS, Donald Trump Janji Tak Akan Terima Gaji
Image source: CNN

DREAMERSRADIO.COM - Jabatan Presiden Amerika Serikat adalah salah satu yang memiliki gaji tertinggi di antara presiden di dunia. Dalam setahun, Presiden AS mendapatkan gaji sebesar US$400 ribu atau sekitar Rp5.7 Miliar.

Kandidat Presiden AS dari Partai Republik, Donald Trump mengatakan kepada Reuters, bahwa jika ia menjadi presiden nanti, ia menolak gaji presiden yang fantastis tersebut.

"Hal pertama yang akan saya lakukan adalah memberitahu Anda bahwa jika saya terpilih sebagai presiden, saya tidak akan menerima gaji, OK?," kata Trump, dalam pertemuan di Rochester, New Hampshire, AS, Kamis (17/9) mengutip CNN.

Taipan real estate Amerika tersebut mengatakan gaji sebagai Presiden Amerika itu bukan masalah untuknya. Ia juga mengatakan akan memangkas dana pansiun dan tunjangan yang sangat besar kepada anggota Kongres.

Baca juga: Mantan Istri Donald Trump, Ivana Trump Meninggal Dunia

Walaupun dikenal sebagai sosok yang kerap mengeluarkan pernyataan kontroversial, Trump menjadi kandidat terkuat dari Partai Republik karena sering memimpin polling, padahal Trump tidak memiliki pengalaman politik sebelumnya.

Sesat setelah mengumumkan pencalonannya, Trump pun mengungkapkan total kekayaan yang dimilikinya sebesar US$10 miliar (Rp140 Triliun). Walau begitu, aksi penolakan gaji presiden Amerika Serikat bukanlah yang pertama.

Herbert Hoover, presiden yang juga miliader pertambangan, serta John F. Kennedy yang berasal dari keluarga kaya memilih menyumbangkan gajinya sebagai presiden untuk amal.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)