home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

PT KAI Luncurkan Mesin Pintar, Tak Perlu Antre Beli Tiket

Minggu, 20 September 2015 14:00 by fzhchyn | 10376 hits
PT KAI Luncurkan Mesin Pintar, Tak Perlu Antre Beli Tiket
Image source: jakartabytr

DREAMERSRADIO.COM - Dalam rangka memeriahkan ulang tahun yang ke-7, PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) secara khusus menghadirkan varian baru kartu trip berupa striker multi trip dan vending machine. Hal ini dilakukan untuk mewujudkan pelayanan KJC yang semakin inovatif dan berbasis teknologi yang moderen.

"Vending machine dengan berbagi macam fitur pelayanan ini adalah yang pertama untuk transportasi publik di Indonesia, dan merupakan hasil inovasi anak negeri," terang Direktur komersial PT KJC Herlianto dalam launcing vending machine Stasiun Juanda, Jakarta Pusat, Jumat (18/9).

Vending machine ini dilengkapi fitur layanan isi ulang Kartu Multi Trip (KMT), layanan pembelian Tiket Harian Berjamin (THB), layanan isi ulang THB dan redund THB.

Namun demikian, vending machine ini hanya bisa menerima mata uang kertas pecahan Rp 20.000, Rp 10.000, Rp 5.000, Rp 2.000 dan Rp 1.000, serta dilengkapi dengan vitur pengembalian uang.

Baca juga: Ayo Catat, GeNose Tak Lagi Berlaku Sebagai Syarat Perjalanan Kereta Jarak Jauh!

"Jadi memudahkan pengguna Commuter line dari antrean panjang dalam aktivitas sehari-hari," lanjut dia.

Namun demikian, vending machine ini baru akan dipasang hingga akhir tahun ini. Sebagai tahap awal, PT KCJ hanya menyediakan 50 mesin pintar ini di stasiun-stasiun besar seperti Manggrai, Bogor, Palmerah, Sudimara, dan Serpong.

Sementara itu, batas nominal Rp 20 ribu yang digunakan untuk membeli tiket secara mandiri ini, PT KJC sengaja melakukannya agar terhindar dari aksi penukaran uang yang berlebihan. Meskipun menggunakan vending machine, PT KJC tetap melayani tiket manual seperti biasanya.

Dalam acara ini juga turut dimeriahkan oleh artis cantik Aura Kasih yang bernyanyi dalam KRL dari Stasiun Manggarai hingga stasiun Juanda.

Source:
Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)