home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kandang Terbakar, Ratusan Kambing Kurban Terpanggang

Jumat, 25 September 2015 10:30 by fzhchyn | 5131 hits
Kandang Terbakar, Ratusan Kambing Kurban Terpanggang
Image source: galamediane

DREAMERSRADIO.COM - Sekitar seratus kambing terpanggang, 55 di antaranya mati, saat sebuah kandang di Kampung Jetis RT 03 RW 03, Kelurahan Kadipiro, Kecamatan Banjarsari ludes terbakar, tepat pada Hari raya Idul Adha Kamis (24/9). Selain 55 ekor mati, puluhan kambing lainnya raib entah ke mana saat terjadi kebakaran.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, peristiwa kebakaran kandang kambing milik Muh Nurhuda(45) tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Dugaan sementara kebakaran dipicu adanya rumput yang terbakar hingga menjalar secara cepat dan mengakibatkan puluhan kambing terpanggang.

"Api terlihat dari sebelah barat kandang kambing atau dari tumpukan rumput kering. Kondisi angin yang cukup kencang kemudian dengan cepat api merembet ke kandang kambing yang terbuat dari kayu dan bambu tersebut," ujar Nurhuda saat ditemui wartawan.

Nurhuda membenarkan, ada 55 kambing miliknya yang mati terbakar. Sedangkan puluhan lainnya tidak diketahui keberadaannya. Sementara itu api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 16.00. Puluhan bangkai kambing tersebut kemudian dikuburkan oleh warga.

Baca juga: Disebut Biadab, 8 Pria Perkosa Seekor Kambing Hamil Hingga Tewas di India Belum Ditangkap?

"Kami sudah menguburkan 55 ekor kambing yang mati, Tapi ada sekitar 50 kambing yang hilang," ujar Mohtar (72) saksi mata yang juga ayah Nurhuda.

Akibat peristiwa tersebut, Mohtar memperkirakan kerugian materiil yang dialami anaknya sekitar Rp 200 juta. Ia menambahkan, sebagian kambing yang terbakar sudah dipesan pelanggan untuk kurban. Saat ini kambing yang selamat lantaran diletakkan di tempat terpisah ada 185 ekor.

[ren]

Source:
Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)