home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hindari Pemakaian Maskara Terlalu Sering Jika Tak Ingin Bulu Mata Rusak

Senin, 28 September 2015 19:20 by fzhchyn | 5406 hits
Hindari Pemakaian Maskara Terlalu Sering Jika Tak Ingin Bulu Mata Rusak
Image source: dailymail.c

DREAMERSRADIO.COM - Memiliki bulu mata yang lentik dan panjang menjadi impian semua orang. Bahkan untuk mendapatkannya, sebagian orang memasang bulu mata palsu. Namun selain membutuhkan biaya tambahan, memakai bulu mata palsu juga memerlukan waktu untuk memasangnya.

Cara lain yang lebih mudah untuk mendapatkan efek bulu mata yang panjang dan lentik adalah dengan menggunakan maskara. Tapi jika tidak digunakan dengan benar, maskara ini justru bisa jadi bumerang.

“Terlalu sering menggunakan maskara akan menghambat pertumbuhan bulu mata. Sebab, maskara dapat membuat bulu mata kering dan rapuh, sehingga mudah rontok,” ujar Paradi Mirmirani, MD, dermatolog sekaligus pakar penelitian rambut, seperti mengutip laman Women's Health.

Baca juga: Lentik Sempurna, Inilah 5 Maskara Yang Jadi Pilihan Para Selebritis Dunia!

Untuk menjaga dari kerusakan, kamu bisa mengikuti saran dari Ashunta Sheriff, makeup artist untuk Alicia Keys dan Jordin Sparks, yaitu bersihkan maskara dengan pembersih lembut khusus mata dan gunakan kondisioner khusus untuk bulu mata setiap malam.

Selain itu, pemakaian maskara juga sebaiknya jangan terlalu sering apalagi setiap hari. Mungkin pemakaiannya bisa dibatasi hanya pada saat datang ke acara spesial seperti pesta atau lainnya. Apalagi jika maskara yang digunakan bersifat waterproof atau anti air, karena mebersihkannya akan lebih ekstra dan bisa merontokkan bulu mata.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia U 23 yang resmi diperpanjang kontraknya oleh PSSI sampai 2027 mengungkapkan para pemain Korea Selatan yang paling berbahaya yang harus diwaspadai Timnas Indonesia dalam laga perempat final Piala Asia U 23 2024, Kamis (25/4) malam ini....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 yang berlangsung di Boxies 123 Mall beberapa waktu yang lalu, banyak menampilkan acara seru, salah satunya adalah Coswalk Competition!...
  • HOT !
    Pada 18 Februari kemarin, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)