home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bukan Shampo, Tapi Hal Kecil Ini Bisa Pengaruhi Kesehatan Rambut

Selasa, 29 September 2015 12:23 by fzhchyn | 4802 hits
Bukan Shampo, Tapi Hal Kecil Ini Bisa Pengaruhi Kesehatan Rambut
Image source: 13wmaz.com

DREAMERSRADIO.COM - Istilah rambut adalah mahkota bagi wanita mungkin benar adanya. Sehingga tak heran jika kita melihat banyak kaum wanita rela menghabiskan banyak uang untuk menjaga kesehatan dan keindahan rambutnya.

Mulai dari perawatan ke salon, memilih roduk perawatan rambut seperti shampo dan kondisioner yang cocok dengan jenis rambut, sampai menjaga pola dan jenis makanan yang dikonsumsi, adalah beberapa cara yang bisa dilakukan.

Tapi itu semua akan menjadi sia-sia jika kamu tidak memperhatikan hal yang satu ini. Yap sarung bantal! Meski terdengar sepele, nyatanya bahan sarung bantal yang kita gunakan sehari-hari saat tidur memiliki peranan yang cukup penting dalam menjaga kesehatan rambut.

Namun sebelumnya, perhatikan seberapa panjang rambut kamu? Jika melewati bahu, ada kemungkinan besar rambut akan rusak dan menjadi keriting akibat gesekan dengan sarung bantal selama tidur.

Baca juga: Hati-hati Saat Keramas, Wanita Ini Kehilangan Pendengaran karena Sampo

Oleh karena itu, Michael Van Clark, seorang penata rambut di London, menyarankan untuk meninggalkan kain sarung bantal yang lama dan menggantinya dengan kain sarung bantal berbahan satin.

“Permukaan satin yang licin membuat rambut mudah meluncur dan meminimalkan gesekan pada rambut yang berdampak pada kerusakan,” ujarnya seperti melansir laman Women’s Health.

Selain itu, jika kamu juga hobi mengikat rambut saat tidur, Michael menganjurkan untuk mengubah ikatan menjadi kepang longgar. "Di pagi hari, rambut akan berubah jadi gelombang yang cantik," tuturnya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)