home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Popcob, Cara Makan Popcorn Langsung dari Batang Jagungnya

Selasa, 29 September 2015 20:00 by fzhchyn | 8862 hits
Popcob, Cara Makan Popcorn Langsung dari Batang Jagungnya
Image source: foodbeast.c

DREAMERSRADIO.COM - Selalu ada cara unik dan menyenangkan untuk menikmati jagung brondong atau yang lebih populer disebut popcorn. Camilan yang biasa dimakan sebagai teman menonton film ini umumnya terbuat dari biji jagung yang sudah dikeringkan.

Tapi bagaimana jika biji jagung tersebut masih menempel di batang jagung dan dinikmati seperti saat kita menyantap jagung rebus? Pastinya kegiatan makan popcorn dan menonton film menjadi lebih berbeda dari biasanya.

Sama seperti membuat popcorn biasa, untuk membuatnya kita hanya perlu jagung yang sudah dikeringkan dan mentega atau bumbu lainnya sesuai selera. Ingat untuk membersihkan jagung sebelum diolesi dengan mentega dan mumbu.

Setelah itu, masukkan jagung utuh yang sudah diolesi mentega dan meresap ke dalam katung kertas. Gunakan dua kantung agar tidak ada celah terbuka. Lalu masukkan kantung kertas berisi jagung ke dalam microwave selama 4 menit dengan daya 50-75%.

Baca juga: 5 Camilan Terbaik yang Tidak Bikin Gemuk

Karena biji jagung yang masih menempel di batangnya, hal ini menyebabkan biji tidak mengembang secara sempurna dan mungkin ada beberapa yang tidak nge-pop tergantung pada microwave yang digunakan.

Untuk lebih jelasnya, yuk simak video di bawah ini! ^^

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)