home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

FIMELAFest 2015: Anak Muda Indonesia Jangan Malu Pakai Batik!

Jumat, 02 Oktober 2015 13:22 by reinasoebisono | 3082 hits
FIMELAFest 2015: Anak Muda Indonesia Jangan Malu Pakai Batik!
Image source: FIMELAFest

DREAMERSRADIO.COM - Dunia fashion sedang berjaya di Indonesia. Di mana pun jika ada acara musik, film, fashion, pasti bagian fashion ramai oleh para pengunjung atau pelaku fashion-nya sendiri. Fashion sudah jadi gaya hidup tersendiri terutama untuk anak muda.

Namun kemeriahan dunia fashion di Indonesia masih belum didominasi oleh kain-kain lokal. Padahal, kain lokal khas Indonesia memiliki kualitas yang tidak kalah tinggi dibanding kain produksi luar negeri.

Karena isu tersebut dan ingin membangkitkan kebanggaan anak-anak muda terhadap produk fashion lokal terutama kain batik, Fimela.com untuk keempat kalinya menggelar acara FIMELAFest 2015 di mana acara utamanya adalah Batik Fahsion Week yang akan digelar tanggal 2-4 Oktober di Gandaria City, Jakarta.

Di gelaran Batik Fashion Week kali ini akan banyak desainer-desainer muda terkenal yang memamerkan hasil karya batiknya. Di antaranya adalah Ivan Gunawan dengan lini Jajaka, Barli Asmara, Didi Budiardjo, Adrian Gan hingga Danar Hadi dan brand Parang Kencana. Acara fashion show ini akan berbeda karena tidak terpaku pada bahan atau motif batiknya.


Acara Media Gathering FIMELAFest 2015 di Kembang Goela, Sudirman, Jakarta (Dreamersradio.com)

Pecinta Batik Andien (ke-4 dari kiri) beserta para desainer Didi Budiardjo, Adrian Gan, Ketua Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf dan CMO Kapanlagi Network Ben Soebiakto (Dreamersradio.com)

“Bukan dari kualitas bahan, model atau motif dari batiknya, tapi kita mau memberikan sebuah story dari batik. Itu yang paling penting,” kata Ketua Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf di acara Media Gathering FIMELAFest, Rabu (1/10) kemarin.

Tema #Love4Indonesia diangkat sebagai bentuk kebanggaan terhadap produk lokal. Penyanyi dan juga pecinta batik, Andien Aisyah mengatakan bahwa ia bangga terhadap kain batik batik Indonesia. Dan anak muda Indonesia tidak boleh malu memakainya.


Andien Aisyah, penyanyi yang juga pecinta batik produk Indonesia (Dreamersradio.com)

Baca juga: Persembahan Batik Spesial Untuk Anak Muda Indonesia Di FIMELAFest 2015!

“Waktu aku ke New York Fashion Week, aku pakai dress batik dan tas anyaman Ubud, terus difoto bareng fashionista yang pakai baju branded terbaru seperti Gucci dan Prada. Terus fotoku dikomentarin katanya ‘What the h*ck are you wearing, Andien?” ungkap Andien menggebu-gebu.

“Jadinya fans-ku berantem deh di comment ngebelain aku. Mereka yang komen negatif gak tahu maknanya batikKarena aku orangnya panasan, sejak itu aku janji kemanapun aku pergi apalagi ke luar negeri, aku akan pakai batik dan produk asli Indonesia dari ujung kepala sampai ujung kaki,” lanjutnya.

Di FIMELAFest 2015 ini juga akan ada acara lain yang tidak kalah seru seperti Final Pemilihan Dreamgirls atau Ambassador Dream.co.id, pemilihan Fimelagirl Model Hunt, hingga penampilan artis-artis ternama seperti 5 Wanita (Yuni Shara, Andien Aisyah, Iga Mawarni, Nina Tamam, Rika Rusman) dan RAN.


Image source: FIMELAFest

Jadi, cintai batik Indonesia ya, Dreamers. Jaman sekarang batik sudah bukan untuk acara formal atau orang tua saja. Dari ke kampus, kantor sampai pesta-pesta pun batik banyak digunakan. Apalagi batik Indonesia sudah diakui sebagai warisan dunia oleh UNESCO. Apakah kamu pakai batik hari ini? Selamat Hari Batik Nasional!

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia U 23 yang resmi diperpanjang kontraknya oleh PSSI sampai 2027 mengungkapkan para pemain Korea Selatan yang paling berbahaya yang harus diwaspadai Timnas Indonesia dalam laga perempat final Piala Asia U 23 2024, Kamis (25/4) malam ini....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 yang berlangsung di Boxies 123 Mall beberapa waktu yang lalu, banyak menampilkan acara seru, salah satunya adalah Coswalk Competition!...
  • HOT !
    Pada 18 Februari kemarin, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)