home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Setelah Buat Drone dari Kucing, Pria Ini Akan Buat Helikopter dari Sapi!

Sabtu, 03 Oktober 2015 12:10 by fzhchyn | 2952 hits
Setelah Buat Drone dari Kucing, Pria Ini Akan Buat Helikopter dari Sapi!
Image source: shutterstoc

DREAMERSRADIO.COM - Bart Jansen adalah seorang seniman yang mejadi headline pemberitaan beberapa tahun yang lalu karena drone buatannya. Pasalnya, pria tersebut menggunakan tubuh kucing untuk membalut drone-nya.

Pada tahun 2012 lalu, Jensen menggunakan kucing peliharaanya yang sudah mati bernama Orville untuk memenuhi hasrat kreativitasnya tersebut. Rupanya, setelah si kucing meninggal, Jensen menyimpan bangkai kucing dalam freezer selama enam bulan.


Image source: shutterstock/Rex

Setelah itu, Orville diisi, dipasang, dan baling-baling pun menempel pada masing-masing anggota tubuhnya dan meungkinkan kucing tersebut bisa terbang dikendalikan dengan remote controll.


Image source: shutterstock/Rex

Tak berhenti sampai di situ, Jansen kembali dengan ide gila lainnya yang lebih aneh yaitu dirinya ingin membuat sebuah helikopter dengan tubuh seekor sapi mati.

Baca juga: Uji Coba Terbang Pertama Taksi Drone Milik Korea Selatan

Untuk mewujudkan hal tersebut, Jansen pun telah meminta bantuan dari temannya yang seorang insinyur, Arjen Beltman. Dan mereka berdua akan menggarap projek pesawat satu awak dalam bentuk hewan mamalia besar tersebut.

“Seekor sapi bisa memuat satu orang. Jadi sapi adalah salah satu pilihannya. Dan itu berarti kita memang akan menggunakan sapi,” kata Jansen kepada Business Insider, melansir laman Metro.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)