home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sebanyak 70 Persen Anggota Militer Korea Selatan Pakai Kosmetik

Selasa, 06 Oktober 2015 10:36 by fzhchyn | 3188 hits
Sebanyak 70 Persen Anggota Militer Korea Selatan Pakai Kosmetik
Image source: telegraph.c

DREAMERSRADIO.COM - Perawatan wajah dan kosmetik di Korea Selatan sudah menjadi kebutuhan dalam kehidupan sehari-hari. Dan tak hanya terjadi di kalangan kaum wanita, pria di Korea Selatan pun melakukan perawatan wajah demi menjaga penampilan.

Bahkan menurut data Euromonitor, pria Korsel adalah pengguna produk perawatan kulit nomor satu per kapita di seluruh dunia. Nomor dua adalah Swedia, namun jumlahnya masih kalah empat kali lipat dibanding Korsel.

Jadi tidak heran jika industri ini berkembang sangat pesat dengan prediksi peningkatan hampir 50% dalam lima tahun ke depan. Saat ini, nilai industri ini telah mencapai lebih dari 1 miliar USD.

Menariknya, tak hanya pria warga sipil biasa yang menggunakan produk kecantikan, tapi para tentara juga. Menurut perusahaan kosmetik AmorePacific, sekitar 70 persen tentara Korsel menggunakan produk mereka.

Baca juga: Tentara Transgender Pertama Korsel Diberhentikan dari Militer

Itulah mengapa AmorePacific kini memiliki lini khusus kosmetik untuk tentara, berupa masker muka untuk kamuflase di medan perang dengan bahan alami hingga pendingin dan pemutih kulit. "Kebutuhan produk kosmetik dimulai selama wajib militer karena banyak aktivitas luar ruangan yang memerlukan tabir surya dan perawatan kulit," ujar perusahaan ini, dikutip CNN.

Saat ini permintaan terus bertambah untuk produk anti-penuaan dan masker pemutih. Dan hampir semua prdusen kosmetik lokal di Korea Selatan telah meluncurkan produk-produk khusus untuk pria.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)