home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menu Kari Terpedas di Dunia Ini Bisa Buat Halusinasi! Berani Coba?

Selasa, 06 Oktober 2015 23:00 by fzhchyn | 1737 hits
Menu Kari Terpedas di Dunia Ini Bisa Buat Halusinasi! Berani Coba?
Image source: vice.com

DREAMERSRADIO.COM - Kari memang dikenal sebagai salah satu makanan dengan rasanya yang pedas. Makanan khas India ini memiliki kuah kuning yang kental dengan tambahan bahan lain seperti daging kambing, domba, atau sapi.

Tapi di Inggris, ada menu kari yang dikatakan sebagai yang terpedas di dunia. Bahkan saking pedasnya, orang yang memakannya bisa sampai berhalusinasi! Menu kari milik restoran bernama Cinnamon Club ini terletak di pusat London.

Dinamakan Bombay Burner, kari ini terbuat dari daging domba cincang yang dimasukkan ke dalam 24 buah scotch bonnets, yaitu jenis paprika terpedas di dunia. Tak hanya menggunakan scotch bonnets, kari ini juga dicampur dengan kombinasi cabai lainnya seperti habanero, jalapeño, bird’s eye, Thai green, dan Dorset Naga atau yang disebut juga dengan cabai setan.

Melansir Munchies, sebelum pelanggan bisa mencicipi menu kari terpedas ini, mereka harus menandatangani sebuah pernyataan yang menyatakan bahwa mereka mengerti risiko yang terkait dengan memakan Bombay Burner dan hal tersebut dilakukan atas keinginan pribadi, tanpa paksaan.


Image source: vice.com

Baca juga: 5 Masakan Jepang Super Enak Untuk yang Tidak Suka Seafood

Menurut salah seorang pelanggan, setelah memakan dua setengah scotch bonnets berisi kari, tubuhnya terasa seperti terbakar dan rasanya ingin menceburkan diri ke kolam renang. Panasnya begitu kuat sampai terasa di tangan, wajah dan pastinya mulut.


Image source: vice.com

Senyawa kimia yang membuat cabai memiliki sensasi pedas terbakar adalah capsaicin, yang jika dijadikan semprotan merica efeknya bisa membutakan mata sementara. Wow berani mencobanya, Dreamers?

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jeon Somi, yang memulai debutnya sebagai idola pada usia 16 tahun dan sukses sebagai penyanyi solo, bersiap untuk meluncurkan brand kecantikannya sendiri ‘GLYF’ pada bulan April mendatang....
  • HOT !
    Festival dance K Pop 'K CIRCLE' tahun ini diadakan secara global yang meliputi beberapa negara di Asia. Menjelang Grand Final, akan diadakan event K Circle, di mana sang juara akan menjadi wakil Indonesia untuk bersaing dengan negara lain....
  • HOT !
    Giselle aespa secara resmi diumumkan sebagai brand ambassador merek mewah asal Spanyol, LOEWE. Penampilannya saat menghadiri Paris Fashion Week menjadi perbincangan hangat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)