home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Seru! Sekarang Berkeliling Jepang Bisa Dari Sudut Pandang Kucing!

Selasa, 06 Oktober 2015 23:00 by reinasoebisono | 2088 hits
Seru! Sekarang Berkeliling Jepang Bisa Dari Sudut Pandang Kucing!
Image source: pcworld.com

DREAMERSRADIO.COM - Mungkin kamu sudah pernah melihat keindahan Jepang, baik dari foto-foto maupun berkunjung langsung ke sana. Tapi apa jadinya jika diajak berkeliling Jepang dari sudut pandang kucing-kucing liar?

Sebuah website yang baru saja dirilis menawarkan tur virtual yang diarahkan oleh tour guide berbulu yang tinggal di sana, yaitu kucing! Wilayah Onomichi akan menjadi fokus wisata bersama para kucing cantik ini.


Image source: Huffington Post

Sebenarnya, hal ini merupakan bagian dari kampanye Divisi Paiwisata Prefektur Hiroshima yang berjudul “Look! Eat! Drink!”. Website Cat Street View akan mengajak pengguna mengeksplorasi Kota Onomichi yang berjarak 70 Km dari Timur Hiroshima.

Cat Street View tidak terlalu berbeda dengan aplikasi Google Street View. Tapi bukan mengikuti mobil Google, kamu akan mengikuti jejak kucing-kucing Jepang dan melihat pemandangan sekitar dari perspektif binatang lucu ini.



Image source: popsci.com, techcrunch.com

Contohnya ketika pengguna berada di sebuah pasar, kamu akan menemukan kucing dengan ikon kecil berwarna jingga di atas kepalanya. Itu artinya kamu menemuka satu dari 11 kucing yang ada di Cat Street View. Dengan menekan ikon itu, kamu bisa melihat beberapa foto lainnya dari Onomichi seakan sedang berada di sana.

Jika beruntung, pengguna juga bisa menemukan ikon video yang memperlihatkan suasana di Onomichi, kamu juga bisa melihat kucing-kucing tersebut dan majikannya, lho! Hingga kini ada 28 toko dan lingkungannya serta 7 landmark yang bisa dilihat di Cat Street View.


Image source: lefiqaro.fr

Rencananya, peta virtual ini akan diperluas, tidak menutup kemungkinan bisa di-expand ke seluruh Jepang. Alasan pihak pariwisata memilih kucing sebagai subyek di kampanye wisata ini adalah karena kucing dianggap paling tahu tentang seluk-beluk kota.

Lucu ya, kapan lagi berwisata (virtual) dipandu oleh para kucing? ^^

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)