home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hasil Penyelidikan Hancurnya Malaysia Airlines MH17 Akan Diumumkan, Rusia Jadi Sorotan

Selasa, 13 Oktober 2015 15:00 by reinasoebisono | 1994 hits
Hasil Penyelidikan Hancurnya Malaysia Airlines MH17 Akan Diumumkan, Rusia Jadi Sorotan
Image source: ABC News

DREAMERSRADIO.COM - Tragedi beruntun yang menimpa industri penerbangan Malaysia adalah hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH307 yang hilang kontak di atas perairan Vietnam dan hancurnya MH17 di wilayah konflik Ukraina tahun lalu.

Hasil investigasi dari salah satu pesawat tersebut yaitu MH17 akan segera dirilis oleh Dewan Keamanan Transportasi Belanda pada hari ini, Selasa (13/10). Hasil investigasi diperkirakan akan memberi fakta bahwa pesawat tersebut ditembak rudal Buk Rusia.

Melansir laman Sky, tim investigasi telah menghabiskan 15 bulan untuk menyelidiki penyebab jatuhnya pesawat Boeing 777 yang menewaskan 298 orang pada 17 Juli 2014 tersebut. Lokasi jatuh memang menjadi tempat konflik antara tentara Ukraina dan kelompok separatis pro-Rusia.


Kondisi pesawat MH17 yang ditembak hancur di Ukraina tahun lalu (ABC News)

Dipercaya, pesawat tersebut jatuh karena misil. Ukraina menyalahkan kelompok pro-Rusia yang menjadi dalang penembakan rudal ke pesawat komersil tersebut. Namun pemerintah Rusia menyangkal hal tersebut dan mengatakan jika peneliti mengabaikan masukan dari Rusia.

Baca juga: Terungkap, Video Mengerikan Hasil Investigasi Hancurnya Malaysia Airlines MH17 Tiga Tahun Lalu

Hasil investigasi akan terlebih dahulu diumumkan kepada keluarga korban untuk selanjutnya diserahkan kepada jurnalis di basis militer Gilze-Rijen, lokasi di mana bagian pesawat yang ditembak dikumpulkan dan direkonstruksi.

Walau hasil investigasi akan segera keluar, Dewan Kemanan mengatakan tidak akan berhenti menyelidiki kasus ini hingga pihal yang bertanggung jawab atas kecelakaan MH17 diadili. Selain itu, Perdana Menteri Belanda, Mark Rutte dan perusahaan pembuat rudal Buk, Almaz Antey akan mengadakan konferensi pers di tempat terpisah.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)