home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, China Buka Taman Bermain ala Komunis!

Selasa, 13 Oktober 2015 13:07 by reinasoebisono | 2390 hits
Wah, China Buka Taman Bermain ala Komunis!
Image source: CNN

DREAMERSRADIO.COM - Jika taman hiburan penuh dengan kegembiraan dan kemeriahan pengunjungnya karena wahana yang bisa mereka naiki, berbeda dengan taman hiburan di China yang satu ini. Sama-sama memberi kesenangan, namun memiliki banyak pesan propaganda di dalamnya.

Pernah terbayang di dalam taman hiburan tersebut adalah wahana-wahana yang sarat dengan politik negara? Ada yang menganggapnya lucu dan inovasi, namun ada juga yang menganggap hal itu adalah cara doktrin secara halus.

Dibuka tanggal 28 September kemarin, taman bermain di dalam South Lake Happines Bay Water Park, Provinsi Hubei ini berbentuk taman kota yang diciptakan untuk mempromosikan patriotisme dan cita-cita partai komunis China.


Papan 3 Peraturan Disiplin Tentara Merah China (Daily Mail)

Jangan berpikir terlalu berat, Dreamers. Isi dari taman hiburan ini tetap lucu karena dihiasi oleh patung-patung prajurit Tentara Merah khas China yang berbentuk chibi atau imut-imut lengkap dengan seragamnya.

Baca juga: Kenapa Prabowo Sudah Berkunjung Ke Cina-Jepang Padahal Belum Resmi Jadi Presiden?

Uniknya lagi, jika mengambil tur pendidikan di Jinggangshan, wisatawan harus mengenakan seragam Angkatan Bersenjata Merah karena tempat tersebut adalah tempat kelahiran revolusi China. Tidak jauh berbeda dengan beberapa lokasi wisata di Bali yang mengharuskan wisatawan memakai selendang kuning emas. ^^


Patung untuk berfoto dalam rangka merayakan Olimpiade (Daily Mail)

Peta long march Mao Zedong di lantai taman bermain Komunis (Daily Mail)

Berbagai lokasi lain seperti peta Long March pemimpin komunis China masa lalu, Mao Zedong serta monumen-monumen yang berisi pesan-pesan komunis juga tersebar di sana. Tujuan dari taman bermain ini tidak lain adalah memberi nilai sosialis, seperti demokrasi, kebebasan, patriotisme, dan keadilan.

Namun beberapa netizen China mengkritiknya dengan mengatakan bahwa ini adalah salah satu cara untuk mendoktrin anak-anak dan meningkatkan jati diri partai. Berminat mempelajari komunis dengan cara berbeda di sana, Dreamers?

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)