home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Setahun Dibuka, Lotte World Mall Seoul Sudah Tarik 30 Juta Pengunjung!

Jumat, 16 Oktober 2015 23:00 by fzhchyn | 3230 hits
Setahun Dibuka, Lotte World Mall Seoul Sudah Tarik 30 Juta Pengunjung!
Image source: koreaye.com

DREAMERSRADIO.COM - Keberadaan mall memang tidak bisa dipisahkan dari kota-kota metropolitan. Pusat perbelanjaan yang menawarkan berbagai kebutuhan hidup ini selalu menjadi destinasi bagi warganya, tak terkecuali di Korea Selatan.

Salah satu mall baru paling populer di Korea Selatan, Lotte World Mall yang terletak di bagian bawah Lotte World Tower di Seoul selatan dilaporkan tak pernah sepi pengunjung sejak resmi dibuka pada Oktober tahun lalu.


Lotte World Tower (Image source: Yonhap News)

Melansir laman Chosun Ilbo, mall ini telah menarik 28,2 juta orang atau setara dengan setengah dari total penduduk Korea. Tercatat juga sebanyak 1,5 juta wisatawan Cina sudah datang mengunjungi mall ini, dan menjadikan Lotte World Mall sebagai hotspot baru yang menarik.


Kemewahan Tangga Spiral di dalam Lotte World Mall yang menghubungkan setiap lantai
(Image source: Korea JongAng Daily)

Lotte World Mall memiliki toko Avenuel besar dengan departement store untuk barang-barang mewah seperti Cartier, Bvlgari dan banyak lagi. selain itu, mall ini memiliki 21 layar bioskop dan layar terbesar di dunia.


Lotte Cinema dengan lebih dari 4.600 kursi (Image source: skyscrapercity.com)

Daya tarik utama mall ini tampaknya karena bebasnya biaya cukai saat berbelanja di sini. Lotte mengatakan bahwa penjualan selama setahun mencapai 1,15 triliun won atau setara 13,8 triliun rupiah.


Akuarium di Lotte World Tower (Image source: conpaper.tistory.com)

Banyaknya pengunjung yang datang selama setahun ini terbilang sangat mengesankan, mengingat bahwa akuarium yang menjadi daya tarik gedung setinggi 123 lantai ini ditutup selama lima bulan pertama setelah mal dibuka dan konsumsi domestik terhenti sekitar tiga bulan saat virus MERS melanda.

Sedangkan untuk rata-rata pengunjung mall-mall besar di Jakarta seperti Grand Indonesia, Gandaria City, Central Park, Kota Kasablanka, dan Mall Kelapa Gading, laporan yang dilansir marketing.co.id menunjukkan sebanyak 2,2 juta pengunjung datang setiap bulannya.

Sementara itu, Lotte World Tower yang mulai dibangun pada tahun 2011 ini akan menjadi gedung pencakar langit tertinggi di Korea Selatan dengan tinggi 555 meter dan diperkirakan masa konstruksi akan rampung pada Oktober 2016.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia U 23 yang resmi diperpanjang kontraknya oleh PSSI sampai 2027 mengungkapkan para pemain Korea Selatan yang paling berbahaya yang harus diwaspadai Timnas Indonesia dalam laga perempat final Piala Asia U 23 2024, Kamis (25/4) malam ini....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 yang berlangsung di Boxies 123 Mall beberapa waktu yang lalu, banyak menampilkan acara seru, salah satunya adalah Coswalk Competition!...
  • HOT !
    Pada 18 Februari kemarin, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)