home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Danau Kawah Gunung Berapi Ini Dinilai Paling Fotogenik!

Senin, 19 Oktober 2015 11:00 by reinasoebisono | 2286 hits
Danau Kawah Gunung Berapi Ini Dinilai Paling Fotogenik!
Image source: Wikipedia

DREAMERSRADIO.COM - Islandia Selatan memiliki salah satu tujuan wisata alam yang sangat unik. Sebuah kawah gunung berapi yang membentuk danau terletak di daerah Grimsnes, banyak didatangi wisatawan. Kawah yang bernama danau Kerid ini merupakan salah satu wujud kawah gunung berapi yang paling fotogenik.

Danau yang juga disebut Kerid ini terletak di di sepanjang jalur wisata lingkaran emas dan memiliki pemandangan luar biasa indahnya. Sehingga para wisatawan yang melintas banyak yang berhenti untuk berfoto-foto.


Sisi lain Kerid Lake yang tertangkap kamera Grain Line Studio

Kawah danau terbentuk oleh letusan gunung berapi sekitar 3.000 tahun yang lalu. Kemudian salah satu dari beberapa kawah vulkanis yang terdapat di daerah itu dikenal sebagai zona vulkanik Islandia bagian barat. Kawasan itu mencakup semenanjung Reykjanes dan glester Langjokull.

Tapi pemandangan danau Kerio menjadi kawah yang paling mudah dikenali karena memiliki kaldera yang masih utuh. Kaldera terbentuk dengan kedalaman sekitar 55 meter dengan lebar 170 meter. Sedangkan secara keseluruhan mencakup 270 meter dengan materi berupa batu-batu gunung berapi.


Tepi danau kawah merapi Kerid (spotilove.com)

Seperti pada umumnya, batu kaldera berwarna merah akibat lava yang telah teroksidasi oleh air tanah. Sedangkan sebagaian besar kawah berdinding curam dengan vegetasi yang sangat kecil.

Salah satu dinding yang berbentuk miring, diselimuti dengan lumut tebal yang membuat para pelancong mudah menuruni kawah itu. Sedangkan, di tengah-tengah kawah terdapat kolam dengan air biru yang memiliki kualitas sama baiknya dengan air tanah.

Komentar
  • HOT !
    Jeon Somi, yang memulai debutnya sebagai idola pada usia 16 tahun dan sukses sebagai penyanyi solo, bersiap untuk meluncurkan brand kecantikannya sendiri ‘GLYF’ pada bulan April mendatang....
  • HOT !
    Festival dance K Pop 'K CIRCLE' tahun ini diadakan secara global yang meliputi beberapa negara di Asia. Menjelang Grand Final, akan diadakan event K Circle, di mana sang juara akan menjadi wakil Indonesia untuk bersaing dengan negara lain....
  • HOT !
    Giselle aespa secara resmi diumumkan sebagai brand ambassador merek mewah asal Spanyol, LOEWE. Penampilannya saat menghadiri Paris Fashion Week menjadi perbincangan hangat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)