home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pasca Asian Games 2018, Menpora Targetkan Indonesia Jadi Tuan Rumah Olimpiade

Kamis, 22 Oktober 2015 11:58 by syaifan | 2423 hits
Pasca Asian Games 2018, Menpora Targetkan Indonesia Jadi Tuan Rumah Olimpiade
image source : indianexpr

DREAMERSRADIO.COM - Indonesia pada tahun 2018 mendatang dijadwalkan akan menjadi tuan rumah gelaran Asian Games yang akan dilangsungkan di tiga provinsi yang berbeda. Sejumlah persiapan pun mulai dilakukan oleh pemerintah dalam hal ini Kementerian Pemudan dan Olahraga.

Tak hanya Asian Games 2018, Menpora Imam Nahrawi mengatakan bahwa Indonesia juga harus mulai mempersiapkan diri untuk bisa menjadi tuan rumah Olimpiade di masa yang akan datang berikut persiapannya.

Hal ini disampaikan oleh Menteri Imam di sela-sela agenda rapat kerjanya dengan Komisi X DPR-RI di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta pada Rabu (21/10) kemarin. Menurutnya, persiapan untuk gelaran Asian Games 2018 juga sudah seharusnya dipersiapkan untuk menjadi tuan rumah Olimpiade.

“Kita tidak semata-mata Asian Games saja. Asian Games hanya batu loncatan. Tetapi kita ingin sesuatu yang besar di masa yang akan datang sehingga ketika ada kepercayaan dari federasi internasional. Semisal tuan rumah Olimpiade kita sudah siap dari sekarang, jauh ke depan kita pikirkan,” katanya seperti dikutip Kompas.Com.

Baca juga: Insiden Pengeroyokan Suporter Indonesia, Akhirnya Kemenpora Malaysia Minta Maaf

“Kita akan libatkan pihak swasta untuk sokongan dana semua ini demi kepentingan negara, harga diri bangsa. Kita ingin adanya BUMN Keolahragaan agar venue yang akan menjadi kebanggaan nasional dapat dikelola dengan baik,” pungkasnya.

Dalam rapat kerja tersebut, salah satu agenda yang dibahas adalah soal pengajuan dana rencana renovasi kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno untuk Asian Games 2018 yang jumlahnya mencapai Rp, 1.5 Trilyun. Namun hingga saat ini, Badan Anggaran DPR-RI baru menyutuji sepertiganya atau sekitar Rp, 500 Juta.

(Syf)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)