home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Miliki Banyak Nutrisi, Ternyata Rutin Makan Buah Ini Bisa Bikin Bau Badan!

Kamis, 22 Oktober 2015 19:14 by fzhchyn | 1831 hits
Miliki Banyak Nutrisi, Ternyata Rutin Makan Buah Ini Bisa Bikin Bau Badan!
Image source: eatandrelis

DREAMERSRADIO.COM - Selain keringat dan bakteri di kulit yang membuat bau tak sedap keluar dari tubuh, beberapa makanan yang dikonsumsi memang dipercaya memiliki peranan akan bau badan pada seseorang, dan tomat adalah salah satunya.

Meski terdengar tidak mungkin, mengingat tomat memiliki kandungan nutrisi yang banyak, tapi hal ini benar adanya dan dibuktikan dalam sebuah penelitian. Menurut penelitian yang ditulis di dalam Medical Hypotheses disebutkan bahwa memang benar bahwa tomat mampu menyebabkan bau badan.

Hal ini disebabkan karena lycopene dalam tomat adalah salah satu jenis terpene. Terpene merupakan senyawa kimia yang mempunyai karakteristik sama dengan bau badan yang keluar melalui ketiak.

Melansir laman Merdeka, seorang ahli biokimia dari Irlandia yaitu JCM Stewart yang melakukan penelitian ini menjelaskan bahwa secara umum bau badan disebabkan oleh terpene yang keluar melalui kelenjar keringat.

Baca juga: Variasi Makanan yang Dapat Membantu Wajah Terlihat Lebih Muda

Produksi terpene akan semakin meningkat ketika dipicu dengan makanan yang mengandung lycopene. Sehingga dapat ditebak bahwa bau badan atau keringat yang keluar akan semakin parah.

Meski begitu, hal ini sebaiknya tidak membuat kita menghindari konsumsi tomat. Karena tomat kaya akan vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan tubuh. Hal yang bisa dilakukan adalah dengan mengurangi jumlahnya dan melakukan serangkaian cara alami untuk meminimalisir bau badan seerti memakai deodoran atau banyak minum air putih.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)