home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Anak Sulung dan Anak Kedua Berebut Kekuasaan, Pendiri Lotte Group Angkat Bicara

Jumat, 23 Oktober 2015 08:20 by reinasoebisono | 4452 hits
Anak Sulung dan Anak Kedua Berebut Kekuasaan, Pendiri Lotte Group Angkat Bicara
Image source: koreaherald

DREAMERSRADIO.COM - Founder atau pendiri Lotte Group, Shin Kyuk Ho (94) secara resmi mengumumkan dan menunjuk anak sulungnya, Shin Dong Joo sebagai penerusnya dalam memimpin perusahaan retail raksasa asal Korea Selatan tersebut.

Perseteruan kekuasaan Lotte Group antara anak-anak pendiri Shin Kyuk Ho telah berlangsung sejak Juli lalu. Berawal dari anak kedua, yang juga tengah menjabat sebagai Chairman Lotte, Shin Dong Bin, yang mendeklarasikan dirinya adalah penerus. Namun ayahnya ingin anak sulungnyalah yang menjadi pemimpin masa depan perusahaan.


Pendiri Lotte Group, Shin Kyuk Ho (The Seoul Times)

“Shin Dong Bin mencuri Lotte dari saya,” kata pendiri Lotte Shin Kyuk Ho. “Anak tertua ku Shin Dong Joo adalah penerusku,”

“Suatu hal yang wajar jika penerusku harus anak tertuaku, tradisi ini ada di Korea dan Jepang,”  kutip The Seoul Times. “Dia (Shin Dong Bin) tidak bisa jadi penerus (pimpinan) dan dia mencurinya dari saya dan anak saya,”

Baca juga: Shin Kyuk Ho, Pendiri Lotte Group Wafat di Usia 99 Tahun

Sementara itu, Shin Dong Bin mengaku telah memasang CCTV untuk mengawasi keseharian ayahnya dan mengatakan bahwa ayahnya memiliki gangguan mental sehingga keputusannya tersebut sebenarnya adalah manipulasi kakaknya, Shin Dong Joo yang menginginkan puncak kepemimpinan.

Anak tertuanya, Shin Dong Joo pun telah melayangkan gugatan hukum kepada adiknya di Korea dan Jepang untuk mengontrol Lotte Group. Namun ayahnya mengatakan ia akan tetap memaafkan anak keduanya itu dan berharap ia menghilangkan keserakahannya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)