home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Banyak Anak-anak Jadi Korban Kabut Asap, Jokowi Tolak Evakuasi ke Luar Kota

Jumat, 23 Oktober 2015 17:02 by fzhchyn | 1453 hits
Banyak Anak-anak Jadi Korban Kabut Asap, Jokowi Tolak Evakuasi ke Luar Kota
Image source: sulawesi.bi

DREAMERSRADIO.COM - Banyaknya korban akibat dampak kabut asap di beberapa daerah Sumatera dan Kalimantan sudah mengharuskan dilakukannya evakuasi. Namun Presiden Joko Widodo meminta proses evakuasi terhadap masyarakat yang terkena dampak asap tetap dilakukan di dalam kota.

Selain itu, Jokowi juga menolak evakuasi dilakukan secara masif. "Terutama untuk yang berkaitan dengan anak dan bayi, Kementerian Kesehatan, saya pikir juga tidak perlu dievakuasi ke luar kota karena bisa saja evakuasi itu dilakukan di kota itu," kata Jokowi pada Juam (23/10) melansir laman Tempo.

"Mungkin di kantor bupati atau kantor lain yang dipakai khusus bayi dan anak,” lanjutnya.

Jokowi mengatakan nantinya tempat pengungsian khusus warga itu dilengkapi dengan penyejuk ruangan. Tujuannya agar terdapat sirkulasi udara di tempat evakuasi warga tersebut. "Untuk mencegah asap masuk, saya kira ada semuanya dan juga pembersih udara. Kalau dievakuasi ke luar kota juga akan menyulitkan," ujarnya.

Baca juga: Mirisnya Pemandangan Marina Bay Sands Terkena Kabut Asap Dari Indonesia, Apa Kabar F1 Singapura?

Banyaknya masyarakat yang terkena infeksi saluran pernapasan akut khususnya pada anak-anak dan balita menjadi perhatian pemerintah. Jokowi meminta Badan Usaha Milik Negara dan Kementerian Kesehatan memobilisasi semuanya agar bisa diatasi dengan cepat.

Ujian Nasional yang akan diselenggarakan sebentar lagi juga menjadi bahan pertimbangan karena jangan sampai dampak kabut ini membuat para sisiwa keteteran dalam mempersiapkan ujian.

"Pada bidang pendidikan saya minta menteri turun langsung karena banyak yang resah mengenai persiapan menuju UN seperti apa," tuturnya. "Kemudian persiapan tes akhir tahun seperti apa harus betul disiapkan jalan keluarnya. Sekolah dan orang tua murid harus tahu sehingga mereka tenang dalam menghadapi kegiatan belajar-mengajar."

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)