home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Hanya Makanan dan Olahraga, Jaga Kebersihan Ini Juga Penting Bagi Kesehatan

Senin, 29 Februari 2016 10:15 by fzhchyn | 2425 hits
Tak Hanya Makanan dan Olahraga, Jaga Kebersihan Ini Juga Penting Bagi Kesehatan
Image source: columbuscat

DREAMERSRADIO.COM - Menjaga kebersihan adalah salah satu aspek paling dasar untuk mendapatkan kehidupan yang sehat. Tentu kita masih ingat dengan peribahasa ‘Bersih Pangkal Sehat’ yang sudah diajarkan sejak masa kanak-kanak.

Jadi, kebiasaan gaya hidup kita juga harus menyertakan kebersihan selain mengatur pola makan yang sehat dan rajin berolahraga. Lalu bagaimana cara menjaga kebersihan di tengah rasa malas yang kadang menghampiri?

Dengan mandi, mencuci pakaian, dan membersihkan benda-benda di sekitar memang tidak bisa menghilang kuman dan bakteri secara menyeluruh, tapi setidaknya dapat mengurangi kemungkinan terkena infeksi. selain itu, ada beberapa cara juga yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kebersihan.

1. Jangan lewatkan mandi

Mandi secara teratur itu memang perlu, dan membersihkan diri setelah melakukan aktivitas yang membuat berkeringat juga membantu kesehatan. Tapi, mandi dua kali sehari bisa membuat kulit kering jadi jangan berlebihan. Yang terpenting adalah menjaga tubuh tetap bersih.

2. Ponsel juga kotor

Sebuah penelitian mengindikasikan bahwa ponsel atau gadget yang kita miliki banyak kuman seperti halnya di toilet. Jadi sangat penting untuk mencuci tangan sebelum makan setelah menggunakan gadget-mu.

3. Cuci tangan secara menyeluruh

Meningkat kebersihan bisa dimulai dengan yang paling sederhana yaitu dengan sering mencuci tangan, seperti sebelum makan atau setelah pulang dari tempat umum karena kita tidak mengetahui kuman atau kotoran apa yang kita bawa.

Baca juga: Ternyata Ada Bagian Tubuh yang Tak Perlu Sering Dibersihkan Lho!

4. Hindari makanan di pinggir jalan

Jajan di pedagang kaki lima seperti gorengan atau bakso memang sudah menjadi kebiasaan kita. Tapi kita juga pasti sadar kalau makanan itu tidak higienis karena paparan debu dan polusi di luar ruangan. Jadi usahakan hindari atau mengurangi untuk makan makanan di pinggir jalan.

5. Rutin mencuci baju

Jangan sekali-kali menunda mencuci pakaian yang sudah terkena keringat atau sudah kotor. Karena jika pakaian kotor terlalu lama ditumpuk, bakteri tersebut bisa berkembang. Apalagi jika baju kotor yang belum dicuci itu dipakai lagi sebelum dicuci. Hii.

6. Potong kuku

Kuku juga merupakan bagian tubuh yang membawa banyak kuman dan bakteri. Bayangkan jika kamu makan dengan tangan yang kukunya panjang lalu kuman akan masuk ke dalam sistem tubuh dan pada akhirnya membuat sakit. Jadi usahakan untuk selalu memotong kukumu ya.

7. Jaga lantai tetap bersih

Sebagai tempat yang paling banyak diakses oleh orang di rumah, lantai harus dibersihkan setiap hari. Apalagi jika sepatu dan sandal juga kerap masuk ke rumah dan menginjak lantai sehingga menyebarkan kuman.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)