home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Setelah Daftar Menu, Sepotong Biskuit dari Kapal Titanic Juga Laku Ratusan Juta Rupiah!

Kamis, 29 Oktober 2015 20:00 by fzhchyn | 2665 hits
Setelah Daftar Menu, Sepotong Biskuit dari Kapal Titanic Juga Laku Ratusan Juta Rupiah!
Image source: dailymail.c

DREAMERSRADIO.COM - Setelah sebelumnya daftar menu makan siang terakhir di kapal Titanic dilelang hingga menembus 984 juta rupiah, kini sepotong biskuit yang berhasil “selamat” dari tenggelamnya kapal itu juga telah laku dijual dengan harga yang fantastis.

Seperti yang dilaporkan laman Telegraph, sepotong biskuit yang masih awet sampai sekarang itu dikabarkan telah terjual dengan harga 23.000 dolar atau sekitar 310 juta rupiah pada Rabu (28/10) kemarin.

Biskuit itu diselamatkan James Fenwick, penumpang kapal Carpathia yang menyelamatkan penumpang Titanic di laut. Biskuit tersimpan baik dan tetap utuh dalam film kotak film Kodak bersama catatan: "Sampel biskuit dari sekoci Titanic April 1912."

Biskuit berusia 103 tahun tersebut dikatakan sebagai bagian dari alat bertahan hidup di salah satu sekoci Titanic. Meski sudah disimpan dlama waktu yang sangat lama, biskuit itu tidak membusuk, dan justru menjadi mengering dan membentuk fosil. Uniknya, biskuit itu juga tidak mudah ditumbuhi jamur.

Baca juga: Bukan Tipe Romantis, Ardie Bakrie hanya Beri Biskuit untuk Kejutan Ultah Nia Ramadhani

Biskuit itu dijual pada akhir pekan di rumah lelang Henry Aldridge & Son, Inggris. "Sementara biskuit kebanyakan menjadi makanan manusia, namun Spillers dan Bakers (mereka biskuit itu) kini dikenal sebagai produsen biskuit anjing," kata Alan Aldridge.

Rupanya, biskuit dan produk makanan lain yang diproduksi perusahaan itu memang dikenal karena keras dan murah. Biskuit ini umumnya digunakan sebagai ransum darurat selama masa perang."Saya tidak bisa membayangkan sesuatu yang tidak mengudang selera, tapi jika Anda berada di sebuah perahu dayung di tengah laut, Anda pasti akan memakan biskuit itu," ujar Aldridge.

(fzh)

Artikel Terkait: Wow! Menu Makan Siang Terakhir di Kapal Titanic Dilelang Hingga 984 Juta Rupiah

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)