home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Seorang Profesor Asal Jerman Puji Talenta G-Dragon Sebagai Musisi

Kamis, 05 November 2015 13:00 by citra09 | 2625 hits
Seorang Profesor Asal Jerman Puji Talenta G-Dragon Sebagai Musisi
Image source: YG Entertai

DREAMERS.ID - Dengan semakin tersebarnya gelombang Hallyu ke berbagai negara dunia, baru-baru ini sebuah konferensi bertajuk ‘Hallyu International Conference’ pun digelar di Dubai, Uni Emirat Arab pada 3 dan 4 November kemarin.

Selama dua hari tersebut, sekitar 200 profesor dari seluruh dunia pun hadir dan memberikan analisanya mengenai Hallyu, termasuk K-Pop dan K-Drama. Ada juga yang mengadakan penelitian mengenai street fashion Korea, musik indie, dan film non-mainstream.

Menjadi salah satu sosok yang berpengaruh di gelombang Hallyu, khususnya di bidang musik, leader grup Big Bang, G-Dragon pun menjadi salah satu yang menjadi sorotan dalam konferensi tersebut. Seorang profesor dari University of Bayreuth, Dr. Ute Fendler khususnya menyoroti kreativitas luar biasa G-Dragon di bidang musik.

Baca juga: G-Dragon Konfirmasi Rencana Comeback Tahun Ini

Dilaporkan Soompi, di awal presentasinya sang profesor menayangkan salah satu video musik solo G-Dragon dan menuturkan, “G-Dragon tak membuat video musik hanya untuk terlihat keren. Kalian juga harus melihat kreativitasnya, dan kedalaman bagaimana ia bisa memahami sifat manusia.”

“Video musik Eropa tak bisa dibandingkan (dengan ini). Kalian bisa melihat bahwa G-Dragon memahami tentang mitologi dan sejarah mengenai budaya Barat, tetapi uniknya video musiknya tetap terlihat  Korea.  Aku pikir tak banyak orang Korea yang bisa menangkap kedalaman karyanya,” pungkas sang profesor. Setuju, Dreamers?

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Variety show terkenal tvN The Backpacker Chef mengumumkan jajaran pemain untuk musim kedua. Acara dengan konsep memasak ini akan kembali dipimpin oleh chef Baek Jong Won....
  • HOT !
    Rowoon SF9 menghiasi sampul majalah Man Noblesse edisi Mei dengan aura uniknya. Selama wawancara, dia berbagi pemikirannya tentang menjadi seorang aktor....
  • HOT !
    Para pemain dan kru dari reality show KBS Joy Korea Package Season 2: Pick Me Trip in Bali, termasuk Hyoyeon SNSD, Bomi Apink, Lim Na Young, Dita Karang SECRET NUMBER dan presenter Choi Hee telah kembali ke Korea Selatan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)