home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rambutmu Cukup Sehat untuk Diwarnai? Ini Cara Mudah Mengeceknya

Sabtu, 07 November 2015 13:56 by fzhchyn | 2485 hits
Rambutmu Cukup Sehat untuk Diwarnai? Ini Cara Mudah Mengeceknya
Image source: instagram.c

DREAMERS.ID - Ingin mendapatkan penampilan baru yang lebih segar, mewarnai rambut adalah salah satu cara yang populer dilakukan. Dengan memiliki warna rambut baru, siapa tahu membuat suasana hati menjadi ikut ter-refresh.

Tapi, sering bereksperimen dalam mewarnai rambut juga memiliki risiko merusak kesehatan rambut. Apalagi jika kondisi rambut memang sedang tidak dalam kondisi yang baik. Jadi ada baiknya untuk mengecek kesehatan rambut terlebih dahulu sebelum meutuskan mewarnai rambut.

Kepada InStyle, Elizabeth Maloy, seorang ahli pewarnaan rambut di New York menyarankan untuk melakukan uji kesehatan batang rambut dengan melakukan sebuah tes sederhana yang disebut water droplet test.

Tes ini sangat mudah dilakukan yaitu hanya dengan menggunakan setetes air. Pertama, ambil sedikit rambut lalu sisir hingga halus. Setelah itu tarik kencang-kencang rambut dengan jari tangan. Teteskan air ke permukaan rambut, kemudian perhatikan berapa lama waktu yang dibutuhkan rambut untuk menyerap air.

Baca juga: Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Bagi Kamu Pemilik Rambut Tipis

“Jika air diserap oleh rambut dalam waktu kurang dari sepuluh detik, berarti kutikula mengalami masalah dan helai rambut terlalu rusak untuk diwarnai,” kata Maloy.

Hal itu berarti, jika rambut menyerap air dalam waktu yang singkat sedang mengalami kerusakan dan kurang kelembaban. Sebelum mewarnai rambut, kesehatan kutikula harus dikembalikan seperti semula terlebih dahulu. Caranya adalah dengan menerapkan perawatan deep-conditioning secara teratur.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)