home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pernah Bawakan Lagu Anti Amerika, Psy Minta Maaf

Minggu, 09 Desember 2012 11:00 by citra09 | 1660 hits
Pernah Bawakan Lagu Anti Amerika, Psy Minta Maaf
global.mnet.com

Psy memang telah membuat para penggemar di sekitarnya, termasuk Amerika bisa terhibur dengan penampilan ‘Gangnam Style’ nya. Namun, ternyata dibalik itu ada beberapa orang yang merasa terganggu dengan lagu milik Psy yang pernah dibawakan pada 2004 lalu. Wah, kenapa ya?

Pada tahun 2004 lalu, ternyata sang rapper fenomenal ini pernah membawakan lagu tentang anti Amerika. Bagian rap dalam lagu tersebut, Psy mengatakan bahwa orang-orang Amerika harus dibunuh. Itulah yang membuat warga Amerika marah dan mengkritik lagu tersebut.

Tanggal 8 Desember kemarin, Psy akhirnya mengeluarkan pernyataan resmi yang berisi permintaan maafnya melalui agensi nya, YG Entertainment. Dalam pernyataan resmi yang ditulis sendiri oleh Psy tersebut, Psy menjelaskan mengenai maksud lagu anti Amerika yang pernah ia bawakan 8 tahun lalu.

Baca juga: PSY 'Gangnam Style' Menjadi MV Korea Pertama yang Mencapai 5 Miliar Views

“Sebagai warga Korea Selatan yang pernah tinggal dan menjalani pendidikan cukup lama di Amerika, aku bisa mengerti pengorbanan para tentara Amerika dalam melindungi kebebasan warganya. Lagu yang aku tulis 8 tahun lalu merupakan bagian dari reaksi emosionalku mengenai perang antara Amerika dan Irak  yang telah menewaskan dua siswa Korea.” Tulisnya.

“Aku telah belajar banyak dari ini semua. Aku juga telah belajar bagaimana seharusnya aku berbicara. Aku benar-benar meminta maaf dari dalam hatiku mengenai lirik dalam lagu tersebut. Aku akan selamanya meminta maaf kepada siapapun yang merasa sakit hati dengan kata-kata dalam lirik laguku. Aku harap kalian mau menerima permintaan maafku.” Lanjutnya lagi. Wah, semoga kejadian seperti ini tidak terulang lagi ya, Dreamers.

Komentar
  • HOT !
    Super Junior akan kembali menggelar konser di Jakarta setelah dua tahun. Mereka akan mengadakan konser 2024 SUPER JUNIOR < SUPER SHOW SPIN OFF : Halftime > ASIA TOUR in JAKARTA pada bulan September mendatang....
  • HOT !
    Jo Jung Suk akan kembali ke layar lebar untuk pertama kalinya dalam enam tahun melalui film Pilot. Film bergenre ini menceritakan tentang mantan pilot yang merubah identitasnya untuk kembali bekerja....
  • HOT !
    Prosesi pemakaman mendiang penyanyi Park Bo Ram dilaksanakan pada pukul 6 pagi KST tanggal 17 April. Sejumlah rekan selebriti turut hadir dan berperan dalam prosesi tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)