home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sering Lakukan Kebiasaan Buruk Ini Buat Kamu Cepat Tua Di Usia 20-an Lho!

Selasa, 17 November 2015 17:26 by fzhchyn | 2961 hits
Sering Lakukan Kebiasaan Buruk Ini Buat Kamu Cepat Tua Di Usia 20-an Lho!
Image source: photobucket

DREAMERS.ID - Dengan perkembangan gaya hidup yang semakin modern, membuat banyak orang melakukan kebiasaan-kebiasaan yang bisa dibilang instan. Selain itu, faktor kesibukan juga cenderung membuat orang mengabaikan gaya hidup sehat.

Sehingga tak heran jika kamu sering melihat orang yang usianya masih muda di kisaran 20 tahun tapi tampak seperti sudah berumur 30-an. Mlansir laman Huffington Post, berikut adalah kebiasaan buruk yang bikin kamu cepat tua.

1. Junk Food

Junk food yang sering kita konsumsi mengandung garam, gula, dan pengawet berlebih yang menjadi bahan pemicu penuaan dini pada kulit. Terlebih jika kebiasaan makan junk food ini tidak diimbangi dengan asupan makanan bernutrisi seperti sayur dan buah sebagai penangkal penuaan dini.

2. Kurang tidur

Kurang tidur sudah menjadi salah satu masalah umum yang dihadapi manusia modern. Apalagi bagi kaum muda yang yang biasanya memiliki kegiatan segunung. Akibatnya adalah kurang istirahat dan waktu tidur tersita. Padahal tidak bisa dipungkiri kalau tidur cukup membuat sel kulit beristirahat dan menjaganya tetap sehat.

3. Kurang olahraga

Masalah lain yang sering dialami adalah kurangnya olahraga. Jarang olahraga membuat peredaran tidak lancar sehingga kelenturan kulit perlahan menghilang dan penuaan dini pun terjadi. Berolahraga tidak harus pergi ke pusat kebugaran, hal kecil seperti membersihkan rumah dan membiasakan diri berjalan kaki adalah contoh sederhana olahraga.

Baca juga: Mengenal Jenis Skincare Retinol Liposome dan Cara Pakainya

4. Kurang minum air putih

Setali tiga uang dengan kurang tidur dan kurang olahraga, kebiasaan buruk kurang minum air putih juga banyak dilakukan oleh generasi muda. Kurangnya cairan dalam tubuh bisa membuat kulit dehidrasi.

5. Makeup

Demi mendapatkan penampilan yang menarik, pemakaiaan makeup pun sering dilakukan oleh kaum hawa. Padahal memakai makeup tebal sepanjang hari secara terus-menerus bisa membuat pori-pori kulit tidak bernapas dan tersumbat kotoran. Akibatnya timbul berbagai masalah kecantikan seperti jerawat dan kulit kusam. Jika diteruskan, kulitmu akan tampak beberapa tahun lebih tua.

Jadi setelah beraktivitas pastikan untuk menghapus makeup dengan benar hingga bersih agar tidak ada sisa makeup yang menyumbat pori-pori kulit wajah.

6. Kecanduan kopi

Kopi memang mengandung antioksidan yang bisa menjaga sel tubuh. Jika dikonsumsi dengan tepat, minuman pahit ini bisa menyehatkan tubuh. Namun kopi juga mengandung kafein yang bisa membuat kulit kehilangan kelembapan jika dikonsumsi secara berlebihan.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)