home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dianggap Dermawan, Negara-Negara Ini Jadi Yang Paling Murah Hati di Dunia

Kamis, 19 November 2015 17:00 by reinasoebisono | 3039 hits
Dianggap Dermawan, Negara-Negara Ini Jadi Yang Paling Murah Hati di Dunia
Image source: oncallinter

DREAMERS.ID - Jiwa sosial tidak gampang ditemukan di diri seseorang, apalagi menjadi gelar sebuah negara. Padahal alangkah indahnya jika dunia dipenuhi jiwa sosial yang saling membantu tanpa mengharapkan pamrih dan memiliki kecurigaan tertentu.

Tapi ternyata masih ada beberapa negara yang dermawan dan punya hobi beramal serta membantu sesama maupun negara lainnya. Sebuah survey yang dilakukan World Giving Index meriset 145 negara dan hasilnya, apakah Indonesia masuk di 10 besar?

Daftar 10 besar diawali oleh negara tetangg kita, Malaysia. Sebanyak 58% menyumbangkan uangnya untuk amal dan lebih dari 60% mengklaim dirinya sudah menolong orang lain, baik di dalam maupun luar negeri.


Menara Petronas di Malaysia (thinglink.com)

Negara kerajaan dan persemakmurannya, Inggris serta Australia ternyata 75% penduduknya menyumbangkan sebagian rezekinya untuk amal. Dua negara ini juga jadi donatur langganan di UNICEF, lho. Mereka sangat concern pada masalah anak-anak.

Kanada juga masuk dalam daftar, negeri ini terkenal dengan hobi beramal dan kesopanannya, tidak terkecuali berbagai dengan sesama. Liburan di Kanada tidak perlu khawatir karena warganya siap sedia membantu dan sangat ramah.

Baca juga: Masuk Dalam Sepuluh Negara Paling Dermawan Sedunia, Indonesia Ada Diurutan Berapa?

10. Malaysia
9. Irlandia
8. Sri Lanka
7. Belanda
6. Inggris
5. Australia
4. Kanada
3. Selandia Baru
2. Amerika
1. Myanmar


Pagoda Emas di Myanmar (touropia.com)

Siapa sangka jika posisi puncak negara dermawan diraih oleh Myanmar? Walaupun negaranya berada di tengah konflik kekuasaan, 92% penduduknya selalu beramal. Menariknya, sumbangan dilakukan bukan oleh hanya warga kelas atas, tapi tersebar di seluruh lapisan ekonomi masyarakat.

Kira-kira kapan Indonesia masuk 10 besar ya? Negara-negara dermawan di atas otomatis memiliki tingkat keramahan yang tinggi dan menjadi tujuan favorit turis mancanegara. Jadi, tidak perlu berpikir ulang untuk singgah ke sana, Dreamers. ^^

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jeon Somi, yang memulai debutnya sebagai idola pada usia 16 tahun dan sukses sebagai penyanyi solo, bersiap untuk meluncurkan brand kecantikannya sendiri ‘GLYF’ pada bulan April mendatang....
  • HOT !
    Festival dance K Pop 'K CIRCLE' tahun ini diadakan secara global yang meliputi beberapa negara di Asia. Menjelang Grand Final, akan diadakan event K Circle, di mana sang juara akan menjadi wakil Indonesia untuk bersaing dengan negara lain....
  • HOT !
    Giselle aespa secara resmi diumumkan sebagai brand ambassador merek mewah asal Spanyol, LOEWE. Penampilannya saat menghadiri Paris Fashion Week menjadi perbincangan hangat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)