home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kenalan dengan Black Friday, Sale Belanja Terbesar Usai Perayaan Thanksgiving

Sabtu, 28 November 2015 23:00 by citra09 | 1899 hits
Kenalan dengan Black Friday, Sale Belanja Terbesar Usai Perayaan Thanksgiving
Image source: Getty Image

DREAMERS.ID - Memasuki minggu keempat bulan November, pertanda perayaan  Thanksgiving atau festival panen besar telah dimulai, khususnya di Amerika Serikat. Bagi warga Amerika, Thanksgiving merupakan salah satu festival dan libur Nasional terbesar untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

Setelah merayakan Thanksgiving, ternyata masih ada satu lagi hari yang paling ditunggu, yaitu ‘Black Friday’. ‘Black Friday’ merupakan pengadaan sale baik secara online maupun offline secara besar-besaran, yang digelar tepat setelah perayaan Thanksgiving berlangsung.


Image source: ABC News

Thanksgiving sendiri digelar pada minggu keempat setiap bulan November, sementara ‘Black Friday’ mulai digelar tepat sehari setelahnya, yaitu hari Jumat yang biasanya dilangsungkan hingga hari Minggu atau sepanjang weekend.


Image source: idigital

Menjadi salah satu diskon terbesar setiap tahunnya, banyak orang mulai mengantri di depan toko yang mengadakan sale, bahkan dimulai pada Kamis sore, yang biasanya dijumpai di Amerika Serikat hingga ke Eropa, seperti Inggris.


Image source: ABC News

Baca juga: Ada Cashback Ratusan Ribu untuk Pembelian Oppo A9 2020

Dilaporkan BBC, di tahun ini, jumlah pembeli di hari Black Friday diprediksi akan meningkat disbanding tahun sebelumnya. Di Manhattan, Amerika Serikat, sekitar 15 ribu pembeli mulai mengantri di depan departemen store untuk bisa mendapatkan barang sale yang diinginkan, mulai dari pakaian, makeup, hingga kebutuhan rumah tangga.

Di store Debenhams, Oxford, London, dilaporkan bahwa telah mulai terlihat antrian rapi sejak pukul 8 pagi. Beberapa situs jual beli online, seperti eBay dan Amazon juga menjadi salah satu yang mengikuti perayaan Black Friday ini dengan mengadakan diskon barang-barang tertentu.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)