home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penembakan Massal Terjadi Saat Menyambut Hari Disabilitas, 14 Orang Tewas

Kamis, 03 Desember 2015 11:30 by reinasoebisono | 1450 hits
Penembakan Massal Terjadi Saat Menyambut Hari Disabilitas, 14 Orang Tewas
Image source: abc7.com

DREAMERS.ID - Tragedi penembakan kembali terjadi di negara adidaya Amerika Serikat. Sebanyak 3 pelaku menembak membabi buta di sebuah fasilitas untuk penyandang cacat atau disabilitas di San Bernardino, California.

Penembakan ini terjadi saat seluruh dunia akan merayakan Hari Disabilitas yang jatuh pada hari ini Kamis 3 Desember. Saksi mengatakan, pelaku menyerbu fasilitas tersebut dengans senapan laras panjang AK-47 sekitar pukul 11 siang waktu setempat.

Sebanyak 14 orang dilaporkan ABC News tewas dan belasan orang lainnya terluka. Hingga berita ini ditulis, polisi masih mennyelidiki motif pelaku yang terkesan terencana itu.

“(Pelaku) terlihat sangat siap dengan apa yang mereka lakukan seakan mereka sedang dalam sebuah misi,” kata Kepala Polisi San Bernardino Jarrod Burguan.


Mobil pelaku yang terkena serbuan peluru saat baku senjata dengan polisi (abcnews.go.com)

Baca juga: Guru dan Murid Ditembak Saat Belajar-Mengajar, Pelaku Suami Sendiri?

Sementara itu, dua orang pelaku yang berjenis kelamin pria dan wanita tewas saat terlibat baku tembak dengan polisi. Sedangkan satu pelaku lainnya telah ditahan. Seorang pelaku diketahui bernama Syed Farook.

Fasilitas penyandang cacat itu sendiri melayani 30.000 orang dan sedang mengalami masalah pengembangan. Hal ini tentu menjadi sorotan dunia karena bersamaan dengan datangnya Hari Disabilitas Sedunia. Belum ada keterangan apakah hal ini termasuk dalam motif para pelaku.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)