home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ngaku Mahasiswa ITB, Pria Ini Jual CD Fisika Palsu ke Siswa SMA di Jakarta

Selasa, 08 Desember 2015 11:11 by fzhchyn | 2065 hits
Ngaku Mahasiswa ITB, Pria Ini Jual CD Fisika Palsu ke Siswa SMA di Jakarta
Image source: Merdeka

DREAMERS.ID - Para guru dan siswa di SMA Negeri 29 Jakarta tertipu oleh pria mengaku mahasiswa dari Institut Teknologi Bandung (ITB). Dia datang presentasi lalu menawarkan buku dan CD metode cepat belajar fisika dan matematika.

Pria berkawat gigi itu membius para pelajar dengan teknik menghitungnya. Ditambah lagi dengan pakaian rapi, pihak sekolah sama sekali tidak menaruh curiga jika barang yang dijual itu abal-abal. "Dia datang dua kali, pertama presentasi fisika dan matematika, besoknya menjual buku dan CD itu," kata petugas Tata Usaha SMA 29, Alex saat berbincang dengan merdeka.com, Senin (7/12).

Menurutnya, paket yang ditawarkan harganya jika dipasaran mencapai jutaan rupiah, tapi pria itu menjualnya jauh lebih murah Rp 200 ribu. Namun dia tidak mengetahui berapa banyak siswa kelas X, XI, XII yang menjadi korban.

"Siswa sadar siang pas dibuka CD tidak sesuai, belinya kan pagi," tutur Alex yang mengaku tidak tahu identitas penipu itu.

Baca juga: Penampakan Ghisca Penipu Tiket Coldplay yang Makan Ratusan Korban Merugi Miliaran

Diakui Alex pihak sekolah tidak melakukan verifikasi lebih detail terkait latar belakang pria itu. Untuk pembelian, kata Alex, itu inisiatif dari para siswa. "Pihak sekolah tidak mewajibkan," imbuhnya.

Setelah kejadian itu Alex mengungkapkan, beberapa orang tua sudah datang ke sekolah menanyakan hal ini. Pihak sekolah sejauh ini belum membuat laporan resmi ke pihak kepolisian. "Pertemuan dengan orang tua sudah dilakukan. Kita masih lakukan penyelidikan internal," tandasnya.

Informasi dihimpun sejumlah sekolah, yakni SMA 87, 78, Man 4, 108 juga didatangi oleh pelaku. Modus yang dilakukan juga sama. [did]

Source:
Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)