home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Kesalahan Saat Mencuci Muka yang Masih Sering Dilakukan

Selasa, 08 Desember 2015 16:22 by fzhchyn | 2772 hits
Ini Kesalahan Saat Mencuci Muka yang Masih Sering Dilakukan
Image source: Getty Image

DREAMERS.ID - Kita semua pasti sangat menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah dengan selalu mencuci muka di pagi hari dan malam hari setelah beraktivitas. Tapi meski kita rajin melakukannya setiap hari, tanpa disadari, kita mungkin saja melakukan kesalahan saat mencuci muka.

Bukannya membuat kulit wajah bersih terawat, melakukan kesalahan-kesalah ini justru membuatnya kulit mendapat masalah. Nah seperti yang dilansir laman Health, berikut adalah kesalahan saat mencuci muka menurut Rachel Nazarian, seorang ahli kulit di Schweiger Dermatology Group.

1. Membersihkan secara berlebihan

Kita diharuskan mencuci (wajah dan tubuh) paling banyak dua kali sehari. Waktu terbaik untuk melakukannya adalah di pagi hari setelah bangun tidur dan malam hari sebelum tidur. Tapi jika kamu termasuk orang yang sangat aktif, kamu perlu sedikit lebih sering membersihkannya. Tapi trikny adalah jangan gunakan sabun pencuci muka berlebihan karena akan membuat kulit kering.

2. Terlalu banyak menggosok

Ingin membersihkan kotoran di wajah dengan sempurna memang harus dengan menggosokkan telapak tangan ke wajah. Tapi jangan lakukan hal itu terlalu lama, paling lama cukup 2 menit dan itu pun tidak selalu menggosok wajah, kadang kamu juga harus mendiamkan sabun di wajah sebelum dibilas selama beberapa saat.

3. Pakai pembersih yang salah

Baca juga: Tak Disarankan, Hindari Mencuci Wajah dengan Metode Seperti Ini

Pemilihan produk pencuci muka memang seharusnya didasarkan pada jenis kulit yang dimiliki. Jika kamu memiliki kulit yang sensitif, kamu seharusnya menggunakan cleanser bukan sabun. Cleanser ini cenderung memiliki busa yang sedikit.

4. Menggunakan air yang terlalu panas

Saat mencuci muka, jangan gunakan air yang terlalu panas karena bisa menghilangkan minyak alami yang diproduksi kulit dan membuat pembuluh darah di wajah membesar, jadi sebaiknya gunakan air yang hangat saja.

5. Lap atau handuk yang kurang bersih

Menggunakan handuk yang bersih setelah mencuci muka itu sangat penting. Jika dalam waktu yang lama handuk tersebut belum dicuci, bisa saja bakteri berkembang di sana dan jamur akan pindah ke wajahmu jika digunakan.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)