home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Saat Cuaca Dingin, Orang Cenderung Lebih Mudah Turunkan Berat Badan?

Kamis, 10 Desember 2015 23:00 by fzhchyn | 2650 hits
Saat Cuaca Dingin, Orang Cenderung Lebih Mudah Turunkan Berat Badan?
Image source: shemazing.c

DREAMERS.ID - Masalah berat badan memang menjadi perhatian bagi sebagian orang. Berbagai cara pun ditempuh untuk menurunkan berat badan demi memiliki tubuh yang lebih sehat. Olahraga dan diet mungkin beberapa cara yang biasa dilakukan, tapi baru-baru ini sebuah penelitian mengungkapkan bahwa “kedinginan” bisa menurunkan berat badan!

Melansir laman Independent, para ilmuwan di University of Geneva menemukan bahwa suhu dingin dapat mengubah bakteri usus dan menyebabkan pergeseran mikroba, yang dapat menyebabkan tubuh membakar lemak, meningkatkan metabolisme, dan mengurangi berat badan.

Penelitian ini diuji pada tikus, tapi para ilmuwan percaya bahwa temuan ini dapat berlaku juga bagi orang yang kelebihan berat badan dan penderita obesitas.

Profesor Mirko Trajkovski, pemimpin penelitian mengatakan, “Kami memberikan bukti kuat bahwa mikroba usus memberikan peran kunci dalam kemampuan kita untuk beradaptasi dengan lingkungan dengan mengatur keseimbangan energi kita.”

Baca juga: Inilah Beberapa Minuman yang Sering Diminum Untuk Menghangatkan Diri dari Berbagai Negara

Selama melakukan penelitian, mereka menggunakan dua kelompok tikus. Yang pertama ditempatkan pada suhu 6 derajat C dan yang kedua pada suhu 22 derajat C. Keduanya diuji selama 10 hari.

Hasilnya, tikus yang terpapar suhu dingin memiliki perubahan besar dalam komposisi mikroba mereka, yang mencegah kenaikan berat badan.

Bakteri usus yang dihasilkan oleh tikus yang terpapar suhu dingin ini kemudian ditransplantasikan ke tikus yang ditempatkan di suhu yang lebih hangat. Hasilnya, tikus tersebut mengalami peningkatan metabolisme glukosa, meningkatkan toleransi terhadap suhu dingin, dan kehilangan lemak di tubuh.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jeon Somi, yang memulai debutnya sebagai idola pada usia 16 tahun dan sukses sebagai penyanyi solo, bersiap untuk meluncurkan brand kecantikannya sendiri ‘GLYF’ pada bulan April mendatang....
  • HOT !
    Festival dance K Pop 'K CIRCLE' tahun ini diadakan secara global yang meliputi beberapa negara di Asia. Menjelang Grand Final, akan diadakan event K Circle, di mana sang juara akan menjadi wakil Indonesia untuk bersaing dengan negara lain....
  • HOT !
    Giselle aespa secara resmi diumumkan sebagai brand ambassador merek mewah asal Spanyol, LOEWE. Penampilannya saat menghadiri Paris Fashion Week menjadi perbincangan hangat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)