home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gaya Rambut Berponi Sebabkan Masalah Kulit? Atasi dengan Tips Ini

Sabtu, 12 Desember 2015 17:00 by fzhchyn | 4174 hits
Gaya Rambut Berponi Sebabkan Masalah Kulit? Atasi dengan Tips Ini
Image source: soompi.com

DREAMERS.ID - Gaya rambut berponi memang ampuh membuat kamu tampak lebih muda dari usia yang sebenarnya. Inilah yang membuat gaya rambut berponi masih diminati hingga kini meskipun membutuhkan energi ekstra untuk menjaga bentuk poni.

Tetapi, seringkali rambut berponi justru menimbulkan masalah kulit, terutama area kulit yang tertutupi oleh poni. Nah, untuk mengatasi masalah tersebut, berikut ini merupakan lima tips untuk mencegah masalah kulit akibat adanya poni.

1. Kenali sumber masalah

Ini hal pertama yang harus kamu lakukan. Penting untuk kamu tahu bahwa salah satu bagian wajah yang cukup berminyak selain pipi adalah bagian dahi. Jadi, bisa kamu bayangkan apabila poni menutupi wajah, hal yang terjadi adalah poni akan mengganggu keseimbangan produksi sebum dan mengakibatkan masalah kulit. Belum lagi kulit kepala kamu yang berminyak bisa memicu timbulnya bakteri yang bercampur dengan kotoran yang tersembunyi dibalik poni kamu.

2. Hindari menyentuh poni secara berlebihan

Selain dampak yang dimunculkan dari minyak pada area dahi dan kulit kepala, tangan kamu juga bisa menyumbang bakteri yang tak aman buat kulit kamu. Salah satu kebiasaan yang tak sadar sering kamu lakukan adalah menyentuh poni untuk membuatnya terlihat lebih rapi.

Jika kamu ingin menata poni dengan tangan, pastikan kamu telah membersihkan tangan dengan tissue basah atau gel antiseptik. Tujuannya adalah untuk menghindari berpindahnya minyak dan kotoran dari tangan pada kulit dahi kamu.

Baca juga: Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Bagi Kamu Pemilik Rambut Tipis

3. Rajin membersihkan wajah

Menghindari ataupun menunda membersihkan wajah bukan hal yang baik untuk kulit wajah kamu, baik untuk rambut berponi ataupun tidak. Membersihkan wajah sangat penting, terutama bagi kamu yang memiliki kulit berminyak. Ini karena kulit berminyak cenderung lebih mudah dan cepat memproduksi kotoran yang mengakibatkan masalah kulit seperti jerawat.

Usahakan untuk memilih sabun wajah yang mengandung salicylic acid yang berfungsi untuk mencegah breakouts pada wajah kamu. Membersihkan wajah minimal dua kali sehari, dan setelah melakukan aktivitas yang membuat kamu berkeringat.

4. Jepit poni

Cara ini sangat penting, terutama bila kamu sedang melakukan aktivitas di luar ruangan. Kamu bisa menjepit poni atau menggunakan headband untuk menyingkirkan poni dari wajah kamu. Ini memang bisa membuat bentuk poni kamu sedikit berantakan. Tetapi, kamu dapat menatanya kembali dengan menggunakan sisir berbentuk bulat, atau menggunakan alat styling seperti roll rambut atau alat catok.

5. Perhatikan produk rambut yang digunakan

Salah satu penyebab masalah pada kulit kamu adalah kesalahan dalam memilih produk rambut. Sebaiknya, pilihlah produk rambut yang sesuai dengan kondisi rambut dan kulit kepala kamu. Hindari menggunakan kondisioner kaya pelembap yang justru memicu rambut menjadi lebih cepat berminyak. Jika rambut kamu cenderung kering cukup gunakan kondisioner di bagian ujung rambut bukan pada bagian poni. Selain itu, pastikan membilasnya dengan benar.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)