home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bukti Kerukunan Agama, Pohon Natal Raksasa Ini Berdiri di Depan Masjid Lebanon

Senin, 14 Desember 2015 16:11 by reinasoebisono | 2657 hits
Bukti Kerukunan Agama, Pohon Natal Raksasa Ini Berdiri di Depan Masjid Lebanon
Image source: Merdeka

DREAMERS.ID - Sebuah pohon Natal raksasa berdiri di depan Masjid Al-Amin, di pusat kota Beirut, Lebanon, Jumat (11/12). Pemandangan ini menyiratkan bahwa muslim dan kristiani di kota tersebut tak berjarak dan selalu hidup rukun.

Dekorasi menyambut Natal ini otomatis mengambil perhatian para pengguna jalan untuk berfoto dengan latar pohon Natal raksasa tersebut. Tidak hanya umat Kristiani, namun orang muslim juga banyak yang ikut selfie di depan pohon sekaligus Masjid Al-Amin.


Warga berfoto dengan latar pohon Natal raksasa (Merdeka)

Pemandangan ini dinilai tidak biasa karena dua atribut agama yang berbeda berada dalam satu bingkai di tengah isu terorisme dan ketakutan akan Islam di seluruh dunia. Terlebih adanya beberapa kasus diskriminasi di negara-negara yang terkena serangan teroris belakangan.

Baca juga: Totalitas, Katy Perry Berkostum Pohon Natal di Disney Holiday Singalong

Dan ternyata, hal ini bukan yang pertama kali terjadi, melainkan sudah menjadi sebuah tradisi. Pohon Natal raksasa ini langganan dipajang di depan Masjid yang sering disebut Mohammed Al-Amin Mosque ini sejak tahun 2012.


Image source: Merdeka

Hingga perayaan Natal nanti, akan ada beberapa aktifitas di dekat pohon Natal tersebut. Seperti patung atau pria berkostum Sinterklas yang menyapa para pengguna jalan sekaligus berfoto bersama.

(rei/Merdeka)

Source:
Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)