home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Unik, Pohon di Istana Ini ‘Dipahat’ Jadi Gerbang Masuk Yang Sangat Simetris!

Selasa, 15 Desember 2015 16:15 by reinasoebisono | 4549 hits
Unik, Pohon di Istana Ini ‘Dipahat’ Jadi Gerbang Masuk Yang Sangat Simetris!
Image source: Amusing Pla

DREAMERS.ID - Istana Schonbrunn di Wina, Austria mungkin saja tidak berbeda dengan istana lainnya, tapi pemandangan sebelum memasuki istana ini tidak akan ditemui di tempat lainnya. Karena akses menuju istana ini dipenuhi oleh tanaman dan pohon yang ‘dipahat’ dengan sangat rapi.

Pagar-pagar cantik ini ditanam sejak tahun 1750 dengan total luas sepanjang 30 km. Mereka dipotong dan di-trim setiap tahun agar tetap rapi dan simetris. Pohon-pohon tersebut ‘dipahat’ menjadi bentuk persegi panjang.



Image source: Amusing Planet

Pastinya sulit membuat pohon yang lebat ranting maupun daunnya bisa menjadi sangat rapi berbentuk kotak seperti itu. Tapi dengan ketinggian seperti fini, bagaimana cara para tukang kebun mencapai puncak pohonnya?

Ternyata mereka menggunakan sebuah traktor khusus yang memungkinkan orang bisa mencapai ketinggian tertentu. Bentuk traktornya pun unik, memanjang ke atas dan terlihat sangat kuno karena terbuat dari kayu. Yang lebih mengagetkan lagi, traktor tinggi ini masih traktor yang sama seperti yang digunakan di abad ke-18 dulu.


Traktor yang digunakan sejak abad 18 (Amusing Planet)

Dulunya, alat ini ditarik oleh kuda untuk berjalan, namun sekarang traktor ini sudah menggunakan teknik elektrik untuk memudahkan pemindahan alat ini. Namun tetap saja, pengerjaan pemotongan pohon-pohon ini memakan waktu 7 bulan, wow!

Istana Schonbrunn sendiri memiliki gaya Baroque yang klasik dengan ukiran-ukiran relief di dinding dan langit-langit interiornya. Tapi belum sampai ke dalam istana, pengunjung biasanya sudah cukup puas melihat keindahan pehatan pohon yang menyambut mereka.


Istana Schonbrunn (Amusing Planet)

Istana ini telah menjadi salah satu Warisan Kebudayaan Dunia yang diakui organisasi PBB, UNESCO. Juga menjadi lokasi wajib bagi para wisatawan yang berkunjung ke Austria. 

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)