home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Makan Es Krim dan Kebiasaan Lain yang Buat Sakit Kepala

Kamis, 17 Desember 2015 15:30 by fzhchyn | 1965 hits
Makan Es Krim dan Kebiasaan Lain yang Buat Sakit Kepala
Image source: flickr.com

DREAMERS.ID - Sudah tidur cukup dan menjalani gaya hidup sehat, tapi kadang sakit kepala masih saja muncul. Kadang rasa pusing dan sakit kepala ini tiba-tiba saja menyerang tanpa kita ketahui penyebabnya.

Rupanya ada beberapa hal tak terduga yang dapat memicu sakit kepala ini. Dan jangan heran kalau ternyata hal-hal ini sangat dekat, bahkan sering kita lakukan sehari-hari. Nah melansir Elite Daily, berikut adalah pemicu sakit kepala tersebut.

1. Minum kopi

Sebagian besar orang memang tidak bisa lepas dari konsumsi minuman ini. Mereka percaya bahwa meminum kopi bisa membuat lebih berenergi dan tidak menghalau kantuk. Satu atau dua cangkir mungkin masih wajar, tapi jika berlebihan sampai lima cangkir per hari, itu bisa membuat tubuh tiba-tiba lemas dan kepala menjadi pusing.

2. Mengunyah permen karet

Siapa sangka kalau kegiatan kecil ini bisa menjadi pemicu sakit kepala. Rupanya, mengunyah permen karet secara berlebihan bisa mmebuat otot-otot rahang bekerja lebih keras dan tegang dan hal inilah yang menyebabkan sakit kepala.

3. Stres

Baca juga: Redakan Sakit Kepala Secara Alami Pakai 5 Essential Oil Ini

Perasaan stres dan tekanan karena masalah pekerjaan atau tugas sekolah juga bisa membuat sakit kepala. Bahkan kondisi ini merupakan yang paling rentan akan serangan sakit kepala. Untuk itu, pastikan perasaan stres ini tidak menguasai diri.

4. Posisi punggung

Punggung ini menjadi bagian tubuh yang paling sering menerima beban. Baik dari posisi duduk dan berdiri dan tidak benar, sampai kebiasaan membawa tas berat. Kalau punggung sudah terasa tegang dan kaku maka akibatnya akan mengarah ke sakit kepala. Jadi perhatikan lagi posisi dudukmu serta jangan lupa melakukan peregangan.

5. Makan es krim

Makan es krim memang nikmat apalagi di cuaca yang panas. Tapi rasa dinginnya itu bisa membuat brain freeze atau otak membeku. Pasti pernah mengalaminya kan? Untuk itu, saat mengantap es krim atau minuman dingin sebaiknya jangan terlalu cepat karena bisa menyebabkan shock pada saraf kepala dan menyebabkan rasa pusing.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)