home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mau Makanan Enak dan Sehat? Simak 5 Fakta dari Buah Alpukat Ini!

Jumat, 18 Desember 2015 19:00 by tyassss | 2853 hits
Mau Makanan Enak dan Sehat? Simak 5 Fakta dari Buah Alpukat Ini!
Image source: uthoritynut

DREAMERS.ID - Siapa yang tak kenal dengan buah berwarna hijau yang memiliki biji berwarna cokelat di dalamnya. Yup, buah alpukat! Biasanya, buah ini sering disajikan sebagai jus yang dicampurkan dengan es, sedikit gula, dan susu coklat.

Selain enak dan menyegarkan, setiap buah memang memiliki khasiat atau manfaat khusus yang terkandung di dalamnya. Termasuk alpukat, setidaknya ada lima fakta menarik yang sangat berguna bagi kesehatan seperti yang dilansir Women’s Health.

Love for Heart

Seperti judulnya, buah alpukat sangat baik bagi kesehatan jantung karena mengandung vitamin B dan asam folat yang membantu mengatur kadar homosistein yang menyebabkan penyakit pada jantung. Selain itu kandungan vitamin E, glutatin dan lemak tak jenuh juga dapat menjaga kesehatan jantung

Good Fats

Yap, ‘lemak baik’ yang dimaksud disini adalah alpukat hanya memiliki nilai kalori sebesar 50 gram dalam penyajian satu buahnya. Jadi, tak perlu takut atau ragu untuk mengonsumsi buah yang berasal dari Meksiko ini.

Nutrient Dense

Baca juga: Variasi Makanan dan Minuman yang Dapat Meredakan Stress

Sudah dibahas pada manfaat untuk kesehatan jantung, buah alpukat memiliki kandungan kurang lebih sekitar 20 nutrisi penting yang terdiri dari vitamin A,B,C,E, zat besi, zat fosfor dan ada juga protein yang bisa mencegah tubuh dari berbagai penyakit.

Flavorful Substitute

Tentu ada banyak cara untuk menyajikan santapan sehat dari buah alpukat ini. Selain dapat dijadikan minuman jus, alpukat juga bisa ditumbuk halus lalu bisa dioleskan keatas roti, biskuit maupun berbagai jenis kue lainnya.

Seasonal Superfood

Ini keuntungan terbaik dari buah alpukat, yaitu buahnya selalu ada sepanjang tahun! Tak perlu repot untuk mencari atau menunggu musimnya datang, buah alpukat bisa didapatkan dan dinikmati kapan saja.

(tys)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)