home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rayakan Hari Ibu, Google Doodle Tampilkan Gambar Mengharukan

Selasa, 22 Desember 2015 13:15 by fzhchyn | 1804 hits
Rayakan Hari Ibu, Google Doodle Tampilkan Gambar Mengharukan
Image source: Google

DREAMERS.ID - Tepat tanggal 22 Desember ini, Indonesia merayakan Hari Ibu Nasional. Mulai pagi tadi, ucapan selamat Hari Ibu mulai memenuhi media sosial, bahkan menjadi trending topic. Namun tidak hanya warga Indonesia saja yang merayakannya, Google juga ikut merayakan dengan membuat Doodle spesial.

Jika kamu membuka Google, simbol Google yang biasa berwarna biru, merah, kuning, dan hijau ini berubah jadi warna orange. Dan saat gambar tersebut di-klik, ada animasi seekor angsa dan anaknya, ibu harimau dan anaknya, ibu kanguru dan anaknya, serta seorang anak yang berlari memeluk ibunya, kemudian ibu tersebut menggendongnya.


Google Doodle spesial Hari Ibu

Peran ibu memang sangat penting dalam kehidupan kita. Di Indonesia sendiri, Hari Ibu mulai diresmikan oleh Presiden Soekarno dengan Dekrit Presiden No.316 tahun 1953, seperti yang dikutip Merdeka.

Tanggal 22 Desember dipilih sekaligus merayakan ulang tahun pembukaan Kongres Perempuan Indonesia yang pertama, pada tanggal 22 hingga 25 Desember 1928. Kongres tersebut diselenggarakan di sebuah gedung Dalem Jayadipura, yang sekarang menjadi kantor Balai Pelestarian Sejarah dan Nilai Tradisional, Jalan Brigjen Katamso, Yogyakarta.

Baca juga: 5 Permainan Google Doodle Paling Populer di Tahun 2020

Peringatan Hari Ibu memang berbeda dari zaman dahulu. Dahulu, Hari Ibu digunakan untuk merayakan semangat wanita Indonesia dan meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara. Sedangkan saat ini, diperingati untuk menyatakan rasa cinta kepada ibu.

Berbeda dengan di negara Amerika, Malaysia, Hongkong, Jerman, dan beberapa negara lainnya, Hari Ibu biasanya diperingati pada hari Minggu di pekan kedua bulan Mei. Sementara untuk negara Eropa dan Timur Tengah, Hari Ibu diperingati setiap tanggal 8 Maret.

(fzh)

Source:
Komentar
  • HOT !
    Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia U 23 yang resmi diperpanjang kontraknya oleh PSSI sampai 2027 mengungkapkan para pemain Korea Selatan yang paling berbahaya yang harus diwaspadai Timnas Indonesia dalam laga perempat final Piala Asia U 23 2024, Kamis (25/4) malam ini....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 yang berlangsung di Boxies 123 Mall beberapa waktu yang lalu, banyak menampilkan acara seru, salah satunya adalah Coswalk Competition!...
  • HOT !
    Pada 18 Februari kemarin, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Jimelsa Anatasha (OC) , Nam Joo Hyuk = Alvaro Gomer Jianheeng, All Member Infinite, Kim Mi Ra

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)