home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Nafsu Makan Tiba-tiba Bertambah? Mungkin Hal Ini Penyebabnya

Rabu, 23 Desember 2015 20:31 by fzhchyn | 3881 hits
Nafsu Makan Tiba-tiba Bertambah? Mungkin Hal Ini Penyebabnya
Image source: iStock

DREAMERS.ID - Nafsu makan kadang menjadi masalah tersendiri bagi sebagian orang. Ada yang memiliki nafsu makan yang kurang, tapi ada juga yang memiliki nafsu makan yang besar. Kedua hal ini tentu membawa dampak yang berbeda bagi tubuh.

Memiliki nafsu makan yang besar terkadang menjadi hal yang sehat karena itu tandanya kita menambah energi dalam tubuh kita. Namun kita juga harus pandai mengontrol nafsu makan, terlebih jika sedang dalam proses penurunan berat badan.

Seperti yang dikutip dari laman Women’s Health Mag, berikut adalah 4 hal yang tanpa disadari dapat menambah nafsu makan!

1. Obat-obatan

Selain kantuk, ternyata ada efek samping lain dari obat juga bisa menambah nafsu makan. Biasanya yang memiliki efek samping ini adalah obat anti-depressant. Lebih baik tanyakan kepada dokter apa efek samping dari obat yang diberikan.

2. Suplemen

Baca juga: Hindari Bernapas Lewat Mulut Jika Tidak Ingin Terserang Penyakit ini

Obat dan suplemen dapat menimbulkan efek yang berbeda pada setiap orang. Beberapa suplemen herbal dan multivitamin dapat meningkatkan nafsu makan. Setelah mengkonsumsi suplemen, perhatikan perubahan nafsu makan.

3. AC

Pada saat musim dingin, kita akan terus merasa lapar dan akhirnya mengkonsumsi makanan. Begitu pula yang terjadi saat kita beraktivitas di ruangan ber-AC. Cuaca dingin akan mendorong kita untuk terus makan.

4. Merubah kebiasaan olahraga

Merubah kebiasaan olahraga memang tidak dilarang, namun ada efek samping yang perlu diperhatikan. Mengganti kebiasaan olahraga juga dapat menyebabkan meningkatnya nafsu makan.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)