home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Makin Banyak Orang Korea yang Habiskan Waktu Natal Sendirian, Apa Penyebabnya?

Jumat, 25 Desember 2015 13:17 by fzhchyn | 2877 hits
Makin Banyak Orang Korea yang Habiskan Waktu Natal Sendirian, Apa Penyebabnya?
Image source: dressgal.co

DREAMERS.ID - Hari Natal biasanya dijadikan momen seseorang untuk berkumpul dengan keluarga dan orang-orang terkasih. Tapi sebuah data menunjukkan bahwa banyak warga Korea Selatan yang menghabiskan waktu di hari Natal sendirian.

Melansir laman Chosun Ilbo, sebuah data statistik Korea di tahun 2015 menunjukkan bahwa 56,8% orang menghabiskan waktu libur sendirian, hal ini naik 12% dari 44,1% di tahun 2007. Proporsi orang yang berlibur dengan teman dan kerabat juga turun dari 34,5% menjadi 8,3% dalam periode yang sama.

Tren ini terutama sangat terlihat di antara anak muda, setidaknya dari 73,3% remaja, 71% dari mereka yang berusia 20-an menghabiskan waktu luang mereka sendirian. Alasan utama terjadinya hal ini sepertinya dikarenakan kemerosotan ekonomi, yang berarti orang tidak memiliki uang untuk pergi keluar.

Baca juga: Dua Kafe Ini Jadi Tempat Jajan Bingsoo Populer di Busan

Alasan lainnya adalah mereka menganggap waktu luang atau hari libur merupakan hal yang sangat langka dan mereka ingin ‘menyimpannya’. Pekerja kantoran hanya memiliki waktu luang 2 jam 14 menit dalam sehari, sangat kurang dari rata-rata nasional yaitu 4 jam 49 menit.

Dalam sebuah studi yang dilakukan Departemen Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata Korea tahun lalu, menonton TV merupakan kegiatan paling populer yang dilakukan di waktu luang atau hari libur dengan presentase 51,9%. Diikuti pergi ke bioskop dengan 48,6%.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)