home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kunjungan Kerja Ke NTT, Jokowi Resmikan Terminal Bandar Udara Ratusan Milyar

Senin, 28 Desember 2015 12:07 by reinasoebisono | 1805 hits
Kunjungan Kerja Ke NTT, Jokowi Resmikan Terminal Bandar Udara Ratusan Milyar
Image source: Liputan 6

DREAMERS.ID - Presiden Joko Widodo mengawali kunjungan kerja ke Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan meresmikan Gedung Terminal Bandar Udara Komodo di Labuan Bajo pada Minggu (27/12) kemarin.

Terminal baru ini akan meningkatkan percepatan pengembangan ekonomi, khususnya di Flores dalam bidang transportasi dan pariwisata. Karena pelayanan penumpang yang tadinya 150 ribu per tahun akan menjadi 1.5 juta per tahun.


(dari kiri) Gubernur NTT Frans Lebu Raya, Presiden Jokowi dan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan saat peresmian Terminal Bandar Udara Komodo (Metro TV)

Dengan diresmikannya terminal ini, diharapkan jumlah wisatawan yang datang ke Flores pun akan bertambah yang diiringi dengan peningkatan kualitas dan infrastruktur pariwisata NTT.

"Bandara ini bisa menjadi gerbang bagi wisatawan untuk menikmati keindahan pantai dan alam bawah laut Labuhan Bajo, keindahan Danau Kelimutu, menyaksikan Taman Nasional Komodo di Pulau Komodo, pantai merah muda," ujar Presiden Jokowi dalam keterangan resminya.


Image source: skyscrapercity.com

Sementara itu, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mengatakan jika pembangunan fasilitas ini dimulai tahun 2012 lalu dan diselesaikan pada Tahun Anggaran 2015 dengan total biaya Rp 191.7 miliar dengan area seluas 9.687 m2 dan telah mampu melayani pesawat Boeing 737.

Selain meresmikan terminal Bandara Komodo, Jokowi juga menyempatkan diri mengunjungi Pulau Komodo dan meninjau kondisi pariwisata di sana dengan mendengarkan kendala-kendala yang terjadi di penduduk lokal seperti sulitnya ketersediaan air bersih.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jakarta yang akan memilih Gubernurnya alias Pilgub di akhr tahun 2024 ini diprediksi masih akan jadi persaingan terpanas pemilihan kepala daerah Se Indonesia. Walaupun, statusnya sudah tidak lagi menjadi ibu kota negara Republik Indonesia....
  • HOT !
    Princess of Wales Kate Middleton belum lama ini mengumumkan kondisi kesehatannya dan mengonfirmasi ia mengidap kanker lewat sebuah video penuh haru. Pakar atau ahli Bahasa tubuh pun membeberkan arti dari gestur tubuh Kate Middleton....
  • HOT !
    Beberapa minggu belakangan kembali menyebar rumor heboh tentang Ibu Negar Perancis, Brigitte Macron yang disebut terlahir sebagai pria dan menjadi transgender wanita di kemudian hari. Padahal, rumor itu sudah berhembus tahun lalu dan dibawa ke pengadilan oleh Brigitte Macron dan ia memenangkan kasus fitnah melawan jurnalis yang mengklaim hal tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)