home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yeay, Indonesia Masuk 3 Nominasi Penghargaan Wisata PBB!

Selasa, 29 Desember 2015 15:55 by reinasoebisono | 2627 hits
Yeay, Indonesia Masuk 3 Nominasi Penghargaan Wisata PBB!
Image source: Pinterest

DREAMERS.ID - Tahun 2015 jadi ajang pembuktian industri pariwisata Indonesia untuk berjaya di kancah dunia. Setelah menyabet penghargaan Wisata Halal, kini Indonesia menyumbangkan 3 nominasi untuk penghargaan dunia pariwisata PBB.

Ajang yang berjudul United Nation World Tourism Organization (UNWTO) Awards for Excellence Innovation Tourism ini adalah bentuk apresiasi atas berbagai inovasi yang dilakukan sektor wisata.

Tidak hanya pelayanan maupun fasilitas yang disediakan untuk turis, penghargaan ini juga menilai peran dan efeknya untuk pemerintah dan masyarakat. Banyuwangi masuk nominasi UNWTO Award in Innovation in Public Policy and Governance karena inovasinya memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi.


Pulau Merah Banyuwangi (initempatwisata.com)

Selain lokasi wisata, maskapai Garuda Indonesia juga berhasil mendapatkan nominasi Innovation in Enterprises karena programnya ‘Bali Beach Clean Up’ yang dinilai memiliki semangat untuk membersihkan pantai Bali yang mulai dipenuhi sampah karena wisatawan yang tidak menjaga kebersihan.

Nominasi terakhir di kategori Innovation in Non-Governmental Organizations adalah Yayasan Karang Lestari yang melalui program Coral Reef Reborn dianggap sebagai inovasi terbaik karena mengembalikan ekosistem laut yang rusak dan melindunginya.


Coral Reef atau terumbu karang (thejakartapost.com)

Pengumuman pemenang penghargaan ini akan diumumkan pada 20 Januari 2016 mendatang di Madrid, Spanyol bertepatan dengan pelaksanaan Madrid International Tourism Trade Fair. UNWTO adalah organisasi pariwisata dunia bagian dari PBB yang bertugas mempromosikan pariwisata sebagai pendorong pertumbuhan ekonomi dan kelestarian lingkungan.

Semoga Indonesia berhasil menyabet juara semua kategorinya ya! ^^

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)