home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Atlet Indonesia Berprestasi Akan Dapat Tunjangan Seumur Hidup Mulai 2016

Selasa, 29 Desember 2015 12:34 by ningcil | 6734 hits
Atlet Indonesia Berprestasi Akan Dapat Tunjangan Seumur Hidup Mulai 2016
Image source: msports.com

DREAMERS.ID - Kesejahteraan atlet Indonesia yang selama ini belum diperhatikan oleh pemerintah akhirnya menemukan titik terang. Atlet yang berprestasi akan mulai mendapatkan tunjangan seumur hidup mulai tahun 2016.

Sayangnya untuk sementara ini, tunjangan seumur hidup masih baru akan diberikan oleh atlet yang berprestasi saja. Seperti yang diungkapkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.

“Sementara ini tunjangan akan diberikan kepada atlet berprestasi olimpiade saja, untuk atlet yang berprestasi pada Asian Games dan SEA Games direncanakan pada 2017, tergantung anggaran,” ujar Imam Nahrawi saat Refleksi Akhir Tahun 2015 di Jakarta, Senin (28/12).

Dikutip Bisnis.com, Menpora mengatakan bahwa tunjangan tersebut nantinya akan dialokasikan untuk 32 atlet pemenang olimpiade dari yang pertama hingga yang terakhir. Untuk peraih medali emas diberikan Rp. 20 juta per bulan, kemudian untuk peraih perak diberikan Rp. 15 juta per bulan, sementara untuk perunggu mendapatkan Rp. 10 juta per bulan.

Baca juga: Dapat Doa dari Menpora, Pasangan Atlet Wushu Achmad Hulaefi-Lindswell Kwok Akan Segera Menikah?

Pemberian tunjangan ini akan dilakukan tiga bulan sekali dan tak putus hingga akhir hayat para atlet berprestasi di ajang olimpiade tersebut.

Menuju Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil, sampai saat ini setidaknya ada 10 atlet Indonesia yang sudah lolos kualifikasi olimpiade. Para atlet tersebut terbagi di beberapa cabang, diantaranya satu atlet di cabang atletik, dua atlet di cabang panahan, dan tujuh atlet di cabang angkat besi.

(ncl)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)