home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Anti-air Hingga Kapasitas Baterai Lebih Besar, Intip Bocoran Terbaru Samsung Galaxy S7

Selasa, 05 Januari 2016 17:05 by fzhchyn | 2057 hits
Anti-air Hingga Kapasitas Baterai Lebih Besar, Intip Bocoran Terbaru Samsung Galaxy S7
Image source: theverge.co

DREAMERS.ID - Semakin dekat dengan jadwal perlisan smartphone terbaru Samsung, yaitu Galaxy S7 yang dilaporkan akan meluncur pada 21 Februari mendatang, banyak bocoran yang mulai terungkap tentang spesifikasi dan fitur pada perangkat ini.

Seperti melansir GSM Arena, beberapa informasi terbaru datang dari Evan Blass atau dikenal sebagai @evleaks di Twitter. Dia mengatakan bahwa Galaxy S7 dan S7 Edge akan anti-air. Fitur ini begitu banyak diminta pengguna pada S5 yang rilis 2014 lalu.Tidak hanya itu, Samsung juga dikabarkan akan mengikuti standar IP67, yang berarti ponsel ini akan anti-debu.

Bocoran lainnya adalah mengenai daya baterai yang diperkirakan akan lebih besar dari pendahulunya. S7 dikatakan akan memiliki daya baterai sebesar 3.000 mAh, sedangkan S7 Edge lebih besar lagi yaitu 3.600 mAh. Hal ini mengalami kenaikan dari 2.550 mAh pada S6 dan 2.600 mAh pada S6 Edge.

Namun sayangnya, baterai baru ini tidak bisa diganti oleh penggunanya. Di sisi lain, baterai S7 bisa diisi ulang secara nirkabel sampai penuh hanya dalam waktu 2 jam, sedangkan S7 Edge bisa penuh dalam 2,2 jam.

Baca juga: Suga BTS Aransemen Ulang Ringtone Ikonik Samsung Jadi Lebih Dramatis

Galaxy S7 diduga akan memiliki QHD touchscreen 5,1 inci, sedangkan versi yang Edge 5,5 inci. Slot untuk microSD juga akan dihadirkan lagi dalam dua model smartphone ini, di mana pada S6 slot ini dihilangkan.

Seperti yang dikabarkan sebelumnya, setidaknya satu dari versi S7 akan bekerja di Exynos 8890 SoC milik Samsung, yang dikabarkan akan datang dengan modem LTE Cat.9 built-in. RAM 4GB juga akan ada di kedua ponsel, bersama dengan memori 32 atau 64GB.

Kamera depan atau kamera selfie akan tetap seperti pada S6, yaitu 5MP. Sementara untuk kamera utama mengalami penurunan dari 16 MP menjadi 12 MP.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)