home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Lagi Dibatasi, Pengguna Twitter Bisa Nge-Tweet Hingga 10.000 Karakter?

Rabu, 06 Januari 2016 17:22 by fzhchyn | 2182 hits
Tak Lagi Dibatasi, Pengguna Twitter Bisa Nge-Tweet Hingga 10.000 Karakter?
Image source: techaeris.c

DREAMERS.ID - Selama ini Twitter memang membatasi huruf saat penggunanya ingin nge-tweet, yaitu hanya dengan 140 karakter, dan hal ini tentu menjadi keunikan tersendiri bagi Twitter sebagai situs micro-blogging jika dibandingkan dengan jejaring sosial lainnya.

Namun sebuah laporan terbaru mengatakan bahwa perusahaan ini akan menghilangkan batas 140 karakter dengan menambahkannya menjadi 10.000 karakter, seperti dilansir dari laman Independent. Rencana baru ini dikembangkan oleh tim yang dikenal sebagai ‘Beyond 140’, dan kemungkinan dirilis pada kuartal pertama tahun 2016.

Seperti dilaporkan laman Re/Code, nantinya pengguna Twitter akan mendapat pilihan untuk mengklik ‘expand’ untuk melihat tweet secara penuh. Sehingga tampilan dan nuansa timeline atau lini masa akan tetap sama. Fungsi dan cara ini tidak berbeda saat kita mengklik expand pada tweet foto.

Sebelumnya, para pengguna Twitter memberikan reaksi yang kurang bagus untuk rencana ini, sehingga Twitter mencoba untuk untuk merancang fitur baru sedemikian rupa untuk tetap menampilkan sejumlah besar kicauan, namun tanpa batas.

Baca juga: Gigi Hadid Tutup Akun Twitter Usai Dibeli Elon Musk

Twitter sendiri diketahui masih dalam proses pengerjaan untuk penerapan fitur ini dan tanggal rilis belum ditentukan. Mereka juga terus merancang agar fitur ini tidak dapat digunakan untuk spamming.

Perubahan ini diduga menjadi salah satu buah pikiran dari mereka yang dipimpin oleh CEO yang relatif masih baru, Jack Dorsey. Seperti diketahui, Twitter telah mengalami kesulitan membawa pengguna baru dalam beberapa bulan terakhir. Dalam upayanya, perusahaan sudah memperkenalkan sejumlah besar fitur baru.

Wah, bagaimana menurutmu Dreamers?

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)