home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tren Aksesori Keyboard QWERTY, SlimType Hadir dalam Bentuk Cover Case

Selasa, 12 Januari 2016 19:11 by fzhchyn | 2141 hits
Tren Aksesori Keyboard QWERTY, SlimType Hadir dalam Bentuk Cover Case
Image source: soyacincau.

DREAMERS.ID - Tambahan aksesori berupa keyboard QWERTY pada smartphone touchscreen sepertinya tengah menjadi tren. Sebelumnya, Samsung memang menghadirkan aksesori keyboard QWERTY tambahan untuk seri Galaxy S6 dan S6 Edge.

Selain itu, Blackberry yang meluncurkan ponsel android pertamanya, Priv juga memiliki tambahan keyboard QWERTY ini. Dan kali ini, sebuah perusahaan asal Norwegia One2Touch juga dikabarkan baru saja meluncurkan aksesori keyboard fisik namun dalam bentuk cover.


Image source: androidauthority.com

Keyboard fisik yang dinamakan SlimType ini bisa berfungsi pada smartphone Samsung Galaxy 6S dan S6 Edge, namun sayangnya tidak bisa untuk yang seri Plus.

Seperti dilaporkan Android Authority, SlimType ini akan dikoneksikan ke perangkat melalui NFC, bukan bluetooth yang biasanya digunakan untuk menghubungkan keyboard nirkabel. Selain itu, keyboard ini juga tidak memerlukan baterai sendiri.


Image source: androidauthority.com

Untuk menggunakan keyboard ini, pengguna memerlukan aplikasi khusus yang bisa didapat di Play Store. Keyboard ini bahkan menyediakan hotkeys untuk email, web, dan pencarian, bersama dengan tombol emoji khusus.

Baca juga: Suga BTS Aransemen Ulang Ringtone Ikonik Samsung Jadi Lebih Dramatis

Keyboard ini terintegrasi menjadi sebuah slim case yang dengan mudah dipasang. Bahan yang digunakan pun terbuat dari tekstil yang nyaman. Meskipun tidak ada penopang layar, tapi pengguna bisa menggunakannya dengan nyaman sambil membaringkan ponsel.


Aksesori keyboard QWERTY tambahan buatan Samsung (bgr.in)

Melihat desainnya, aksesori keyboard QWERTY ini dinilai lebih elegan jika dibandingkan aksesori yang dibuat Samsung, meski mungkin kurang terlihat praktis.

Sementara itu, One2Touch sendiri belum mengumumkan kapan keyboard ini bisa dijumpai di toko-toko. Namun perusahaan sudah menerima pesanan secara online melalui website resminya. SlimType ini dibanderol dengan harga 39 dolar atau sekitar 540 ribu rupiah. Dan untuk pilihan warnanya, mereka memiliki Black Sapphire, Cherry Red dan White Pearly.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Timnas Indonesia U 23 akan berlaga melawan Timnas Irak U 23 untuk memperebutkan tempat ketiga Piala Asia U 23 agar mengamankan posisi Grup C ke Olimpiade Paris 2024. Seperti yang diketahui, Indonesia dan Irak sama sama tidak lolos ke final Piala Asia U 23 2024 di mana Indonesia kalah dari Uzbekistan sementara Irak dikalahkan Jepang....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 berlangsung sukses! Melalui acara ini, telah menemukan bakat bakat baru yang siap bergabung menjadi announcer di Dreamers Radio....
  • HOT !
    Indonesia Comic Con dengan bangga mengumumkan event terbaru, Indonesia Anime Con (INACON) di acara Kick Off INACON pada tanggal 5 Maret 2024 di Irotikay Infinity. Indonesia Anime Con akan berlangsung pada tanggal 15 16 Juni 2024 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)