home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Saingi Smartphone Murah Xiaomi, Lenovo Rilis Lemon 3

Jumat, 15 Januari 2016 16:17 by fzhchyn | 3097 hits
Saingi Smartphone Murah Xiaomi, Lenovo Rilis Lemon 3
Image source: androidauth

DREAMERS.ID - Baru beberapa hari yang lalu Xiaomi memperkenalkan produk smartphone terbarunya, Redmi 3 dengan spesifikasi cukup tinggi dengan harga sangat terjangkau, kini sudah ada pesaing ponsel buatan Cina tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, Xiaomi Redmi 3 hadir dengan layar 5 inci yang mendukung resolusi 720p dengan bodi berbahan logam. Untuk chipset, Redmi 3 mengusung SoC Snapdragon 616 octa-core buatan Qualcomm, yang dikombinasikan dengan RAM 2 GB.

Selain itu, Redmi 3 yang memiliki daya baterai mencapai 4.100 mAh juga dibanderol dengan harga yang sangat kompetitif yaitu hanya 105 dolar atau sekitar 1,5 juta rupiah. Ponsel ini diharapkan bisa memiliki efek drastis pada pasar smartphone Cina kelas menengah, mengingat banyaknya ponsel dengan spesifikasi serupa namun dijual dengan harga tiga kali lipat.

Sebagai pesaing Redmi 3, Lenovo rupanya tak mau kalah dan mengeluarkan smartphone dengan spesifikasi dan harga yang tak jauh berbeda bahkan bisa dibilang identik yang diberi nama Lemon 3, seperti dilaporkan Android Authority.

Baca juga: Sempat Ejek, Ponsel Baru Xiaomi dan Samsung Ikuti Jejak Apple Tanpa Charger

Baik Redmi 3 maupun Lemon 3, keduanya memiliki layar 5 inci, bekerka di chip Snapdragon, memiliki RAM 2 GB, dan memori internal 16 GB. Keduanya juga memiliki kamera utama 13 MP dan kamera selfie 5 MP. Harganya? Sama-sama 105 dolar (sekitar 1,5 juta rupiah).

Namun sebagai perbandingan, Lemon 3 dikatakan menawarkan resolusi layar lebih tinggi dibandingkan Redmi 3. Tapi baterai Redmi 3 masih unggul jauh dibanding Lemon 3 yang hanya sebesar 2.750 mAh.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)