home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ditonton 1,3 Miliar Kali, ‘See You Again’ Gagal Masuk Nominasi Oscar

Senin, 18 Januari 2016 17:47 by ningcil | 2198 hits
Ditonton 1,3 Miliar Kali, ‘See You Again’ Gagal Masuk Nominasi Oscar
Image source: 1starcutie.

DREAMERS.ID - Boleh dibilang lagu kolaborasi antara Wiz Khalifa dan Charlie Puth yang berjudul ‘See You Again’ memang menjadi salah satu lagu paling populer sepanjang 2015. Namun sayangnya lagu yang juga merupakan OST dari ‘Furious 7’ ini tak masuk dalam daftar nominasi Oscar 2016!

Dengan gagalnya lagu yang dipersembahkan untuk mendiang aktor ‘Fast Furious’ Paul Walker di ajang Oscar tahun ini, berbagai macam kritikan pun muncul tak hanya dari masyarakat, tetapi juga musisi.

Salah satu kritik datang dari musisi sekaligus produser musik Questlove Gomez, yang menyayangkan bahwa lagu tersebut tak masuk di nominasi Oscar. Lewat akun Twitternya, sang musisi yakin kalau Wiz Khalifa akan merebut piala Oscar jika muncul di nominasi.

Banyak pihak yang juga berspekulasi jika musik hip hop dinilai sulit untuk bisa menang penghargaan bergengsi. Patut diingat bahwa lagu hip hop yang terakhir kali memenangkan penghargaan adalah lagu ‘It’s Hard Out Here for a Pimp’ yang dinyanyikan oleh Three 6 Mafia untuk OST ‘Hustle & Flow’ tahun 2006 lalu.

Baca juga: Wiz Khalifa Tumbangkan PSY 'Gangnam Style' dari Puncak Video Paling Banyak Ditonton

Sementara itu, lagu OST yang berhasil masuk nominasi Oscar tahun ini diantaranya ada ‘Writing’s on the Wall’ – (OST ‘Spectre’), ‘Earned It’ – (OST ‘Fifty Shades of Grey’), ‘Manta Ray’ – (OST ‘Racing Extinction’), ‘Simple Sing #3’ – (OST ‘Youth’) dan ‘Til It Happened to You’ – (OST ‘The Hunting Ground’).

Selain gagal masuk nominasi Oscar, lagu ‘See You Again’ juga sebelumnya kalah di Golden Globes 2016. Padahal lagu yang berisi lirik untuk mengenang almarhum Paul Walker ini telah ditonton lebih dari 1,3 miliar kali di YouTube dan video musik hip hop pertama yang berhasil capai miliaran penonton versi Billboard.

(ncl)

Komentar
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)