home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, 5 Makanan Ini Bisa Bikin Bad Mood

Minggu, 27 April 2014 14:45 by citra09 | 52241 hits
Wah, 5 Makanan Ini Bisa Bikin Bad Mood
womenswords.com

Bad mood memang suatu hal yang menyebalkan. Banyak hal yang tidak sesuai dengan keinginan kita sehingga bisa merusak mood kita alias membuat kita jadi bad mood. Tapi tahu tidak, ternyata makanan yang kita makan pun bisa membuat kita jadi bad mood!

Ternyata hal tersebut dikarenakan beberapa kandungan zat yang ada dalam makanan tersebut. Apa saja jenis makanan yang bisa menyebabkan bad mood? Ini dia di antaranya:

1. Margarin. margarin mengandung lemak berbahaya yang bisa memperburuk mood, juga omega-6 kadar tinggi yang efeknya juga sama, yaitu merusak suasana hati. Selain itu, omega-6 juga tak baik pengaruhnya untuk kadar insulin. Penelitian mengatakan bahwa butter lebih menyehatkan dari pada margarin.

2. Soda. Kandungan tinggi gula dalam minuman bersoda buruk bagi mood sebab akan diubah menjadi lemak dan masuk pada aliran darah.

Baca juga: Penjelasan Ahli Soal Resiko Penularan Virus COVID-19 Saat Beli Makanan Online

3. Keripik kentang. Adanya asam lemak omega-6 kadar tinggi dalam keripik kentang bisa mendadak membuat bad mood. Selain itu, karena ia diolah dengan cara digoreng, maka kandungan karsinogen acrylamide nya dapat memicu kanker.

4. Kacang asin kemasan. Jenis kacang asin kemasan yang banyak dijual di pasaran ini memang kerap dikonsumsi. Namun MSG dan perasa buatan pada jenis kacang camilan ini bisa menimbulkan bad mood, migrain, dan kelelahan.

5. Kuaci. Sebenarnya, kuaci alami cukup menyehatkan untuk dikonsumsi. Yang membuat bad mood adalah jenis kuaci yang diolah dengan campuran potassium bromate hingga menyulitkan penyerapan yodium di tubuh. Akibatnya kelenjar tiroid kekurangan yodium dan memicu bad mood.

(magforwomen)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)