home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Resep Oat Cake, Cemilan Sehat Untuk Akhir Pekan Sehatmu!

Minggu, 31 Januari 2016 10:15 by tyassss | 2278 hits
Resep Oat Cake, Cemilan Sehat Untuk Akhir Pekan Sehatmu!
Image source: womanandhom

DREAMERS.ID - Ingin mencoba sesuatu yang berbeda untuk menu cemilan di akhir pekan kamu? Tentu bisa! Kali ini, ada resep cemilan sehat bagi kamu yang juga sedang menerapkan diet. Dikutip dari Woman and Home, cemilan yang disebut Oat Cakes ini juga memiliki resep yang mudah dan tak butuh banyak bahan yang merepotkan. Yuk, coba!

Bahan:

75 gr tepung terigu

½ sdt baking powder

½ sdt garam

Baca juga: Nyemil Banana Bites Bareng Keluarga di Akhir Pekan, Yuk!

125 gr oatmeal medium

75 gr mentega dingin, potong dadu

Cara membuat:

  1. Panaskan oven 180 C. Ayak tepung, baking powder dan garam ke dalam mangkuk. Tambahkan oatmeal dan mentega, lalu gosok-gosokan dengan ujung jari sampai campuran menyerupai remah roti.
  2. Tuangkan dalam 4-5 sdm air, campur untuk membuat adonan menjadi lembut. Taburkan adonan sedikit demi sedikit dengan tepung kemudian uleni sampai halus. Setelah halus, cetak adonan dengan mengambil bulatan kecil (ukuran sesuai selera) lalu pipihkan dengan cetakan kue) hingga setebal 6 mm.
  3. Tempatkan di loyang yang sudah ditaburi tepung kemudia panggang dalam oven selama 15 menit. Setelah matang, dinginkan di pinggan kawat dan lebih enak disajikan dengan tambahan krim vanilla dan toping potongan ikan salmon yang sudah diasap. Atau bisa juga diganti dengan potongan buah.

Nyam! Mudah bukan? Selamat mencoba..^^

(tys)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)