home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ikuti Jejak Samsung, Apple Akan Terapkan Wireless Charger Perdana di iPhone 7

Selasa, 02 Februari 2016 10:30 by fzhchyn | 2299 hits
Ikuti Jejak Samsung, Apple Akan Terapkan Wireless Charger Perdana di iPhone 7
Image source: aliexpress.

DREAMERS.ID - Teknologi wireless charger atau pengisian ulang daya baterai tanpa kabel memang memungkinkan pengisian yang lebih praktis dan cepat. Teknologi yang sudah diterapkan Samsung ini rupanya akan dipakai pula oleh pesaingnya, Apple.

Seperti dilaporkan laman Kompas, teknologi wireless charger ini akan scara perdana diterapkan pada seri iPhone teranyar, iPhone 7. Meski begitu, Apple rupanya tidak ingin serta-merta dibilang pengikut. Kemampuan si ulang baterai tanpa kabel ala Apple dikatakan bakal lebih canggih.

Jika pada perangkat Samsung ponselnya harus diletakkan di atas alat wireless charger, maka milik Apple bisa dari jarak jauh. Kemampuan seperti ini sebelumnya dianggap hampir tidak mungkin dilakukan.

Baca juga: Suga BTS Aransemen Ulang Ringtone Ikonik Samsung Jadi Lebih Dramatis

Untuk mewujudkannya, Apple dikatakan telah bekerja sama dengan pengembang teknologi wireless charging asal Asia yang identitas detailnya belum diungkap. Pada 2012 silam, Apple pernah mendaftarkan paten teknologi near-field magnetic resonance (NFMR). Teknologi itu bisa dimanfaatkan untuk mengisi ulang daya ponsel sejauh kira-kira satu meter dari docking-nya.

Paten itu tampak bersinggungan dengan rumor yang beredar. Walaupun begitu, Apple belum mengonfirmasi isu tersebut.  Benar atau tidaknya kabar yang beredar ini baru bisa dipastikan bersamaan dengan peluncuran flagship iPhone berikutnya, yakni iPhone 7, pada September mendatang.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia U 23 yang resmi diperpanjang kontraknya oleh PSSI sampai 2027 mengungkapkan para pemain Korea Selatan yang paling berbahaya yang harus diwaspadai Timnas Indonesia dalam laga perempat final Piala Asia U 23 2024, Kamis (25/4) malam ini....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 yang berlangsung di Boxies 123 Mall beberapa waktu yang lalu, banyak menampilkan acara seru, salah satunya adalah Coswalk Competition!...
  • HOT !
    Pada 18 Februari kemarin, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)